Kampung Mancing Jadi Destinasi Wisata Baru di Kecamatan Benda Kota Tangerang

Kota Tangerang memiliki tambahan satu kampung tematik baru, bernama Kampung Mancing (Masyarakat Cinta Lingkungan).

Humas Kota Tangerang
Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah memberi makan ikan saat meresmikan kampung tematik bernama Kampung Mancing di RW 08 Kelurahan Belendung, Benda, Rabu (23/2/2022). Kampung ini mengusung konsep budidaya ikan dan tanaman buah dan sayur. 

WARTAKOTALIVE.COM, BENDA - Kota Tangerang memiliki tambahan satu kampung tematik baru, kali ini masyarakat di wilayah Kelurahan Belendung Kecamatan Benda membangun destinasi wisata baru yang memanfaatkan lahan tidur di wilayah mereka.

Mengusung nama Kampung Mancing (Masyarakat Cinta Lingkungan), masyarakat di wilayah RW 08 Kelurahan Belendung menyulap lahan tidur menjadi area yang asri dan produktif.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah secara langsung meresmikan kampung tematik yang mengusung konsep budidaya ikan dan tanaman buah dan sayur.

"Cakep ini lokasinya, tinggal ditambah pojok UMKM aja buat jual produk warga sini," ungkap Arief saat mengunjungi Kampung Mancing di RW 08 Kelurahan Belendung, Benda, Rabu (23/2/2022).

Arief menambahkan dengan adanya Kampung Mancing, masyarakat di sekitar area tersebut harus lebih kompak dan juga produktif agar nama dan juga eksistensi dari kampung tersebut dapat semakin bersinar.

"Siapin makanan khasnya, kemasan produknya juga harus dibuat yang menarik. Agar jika menjadi destinasi wisata ada kenang - kenangan yang dibawa pulang," ucapnya yang datang bersama Camat Benda Achmad Suhaely.

Lebih lanjut Wali Kota mengungkapkan, potensi yang dimiliki oleh Kampung Mancing harus dapat dikelola secara optimal. Sehingga dapat menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kecamatan Benda.

"Untuk nantinya menjadi destinasi wisata yang dimiliki Kota Tangerang," kata Arief. (adv)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved