Edukasi Pentingnya Jamsostek, BPJS Ketenagakerjaan Cilincing Sasar Warga Kelurahan Marunda

Menurut Haryani, Instruksi Wali Kota Jakarta Utara nomor 36 tahun 2021 sudah sangat tepat dan senada.

Editor: Mohamad Yusuf
Istimewa
BPJamsostek gerak cepat dalam memberi edukasi pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan. Kali ini edukasi tersebut menyasar rukun warga (rw) di kelurahan marunda. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - BPJamsostek gerak cepat dalam memberi edukasi pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan.

Kali ini edukasi tersebut menyasar rukun warga (RW) di kelurahan marunda.

11 rw dijadwalkan untuk mengikuti sosialisasi tersebut dengan waktu yang telah dijadwalkan dari 17 februari hingga 7 maret.

Aliansi Buruh Bekasi Melawan Tolak Revisi Permen JHT: Kami Tak Mau Gaji Dipotong 2 Persen

Baca juga: Akhirnya, Menaker Revisi Aturan JHT Setelah Dipanggil Jokowi

"Pada dasarnya kami siap datang kapanpun dan di manapun jika ada masyarakat yang ingin tahu pentingnya bpjamsostek ini," ungkap Haryani Kepala Kantor Cabang Jakarta Cilincing, Rabu (23/2/2022).

Menurut Haryani, Instruksi Wali Kota Jakarta Utara nomor 36 tahun 2021 sudah sangat tepat dan senada.

Terkait tentang optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan tingkat kota administrasi jakarta utara dan hasil sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Kelurahan Marunda di kantor Lurah Marunda.

Yaitu dengan apa yang pemerintah gaungkan melalui instruksi presiden (inpres) No 2 tahun 2021 tentang optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan yang ditandatangani Presiden Joko Widodo pada 25 Maret 2021.

Dalam sosialisasi yang dilakukan pada 17 februari di rw 4, terdaftar 29 dasawisma dalam program mandiri manfaat jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh para ketua rt, anggota LMK, para jumantik dan para dasawisma.

“Karena roadshow sosialisasi ini masih berlangsung, kami berharap kelurahan lain dalam area operasional kami juga mencontoh apa yang dilakukan kelurahan Marunda, pastikan di wilayah tersebut juga tahu betapa pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan ini, karena kita tidak tahu risiko kerja apa yang mungkin terjadi," ungkap Haryani.

Rumor Dana JHT Dipakai Bangun IKN Nusantara, Yorrys Raweyai: Isu Itu Pasti Dimainkan Oposisi

Moeldoko Minta Masyarakat Lihat Semangat Permenaker 2/2022 Kembalikan Fungsi Utama Program JHT

Antusiasme peserta sosialisasi cukup tinggi dengan banyaknya pertanyaan dari para dasawisma salah satunya risiko kerja jika terjadi pada saat bekerja.

Serta apa yang harus dilakukan jika terjadi risiko kerja.

“Prinsipnya, tahu dulu kalau program BPJamsostek ini penting, lalu daftar agar manfaat bisa me-cover jika resiko kerja terjadi dan hubungi kami atau informasikan kepada petugas bpjamsostek segera agar segera ditangani dengan baik,” tutup Haryani.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved