Kriminalitas

Polresta Tangerang Bekuk Pelaku Perampokan dan Pemerkosaan dengan Modus Posting Loker di Medsos

Jajaran serse Polresta Tangerang bergerak cepat, menangkap bandit yang meresahkan. Karena selain merampok juga memerkosa.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Valentino Verry
warta kota/gilbert sem sandro
Kepolisian Sektor (Polsek) Pasar Kemis berhasil meringkus seorang pria berinisial SH (34), yang diduga melakukan tindak pidana perampokan dan pemerkosaan. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Kepolisian Sektor (Polsek) Pasar Kemis berhasil meringkus seorang pria berinisial SH (34), yang diduga melakukan tindak pidana perampokan dan pemerkosaan.

SH yang merupakan warga Desa Sindang Sono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, diduga melalukan perampokan dan pemerkosaan terhadap seorang wanita berinisial ER.

Baca juga: Ban Mobil untuk Dekorasi di Taman KBT Pondok Kopi Dibakar Sekelompok Remaja

"Ya kami berhasil menangkap seorang pelaku yang diduga melakukan tindak pidana perampokan dan pemerkosaan terhadap seorang wanita, yakni ER, dengan modus dijanjikan pekerjaan," ujar Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Selasa (22/2/2022).

Kemudian Zain menerangkan, peristiwa tersebut terjadi pada sebuah persawahan di Kampung Kelapa, Desa Sindang Sono, Minggu (20/2/2022) lalu, sekira pukul 00.30 dinihari.

Tindak pidana itu bermula ketika SH berkenalan dengan ER melalui Sosial Media Facebook. SH yang kerap memposting lowongan pekerjaan, menawarkan ER untuk bekerja menjadi salah satu pegawai kafe.

Setelah saling bertukar nomor telepon seluler, SH pun membawa ER menuju lokasi yang dijanjikan pekerjaan.

Namun, hal tersebut justru tidak sesuai dan ER dibawa SH ke area persawahan.

Baca juga: Pengeroyokan Ketua Umum DPP KNPI di Menteng, Polda Metro Periksa Saksi dan Cek CCTV

"Pekerjaan yang ditawarkan tersangka adalah pegawai di salah satu kafe, namun, itu hanyalah akal-akalan tersangka. Hingga pada Sabtu (19/2/2022), keduanya kemudian bertemu di sekitar tempat kejadian perkara,” ucapnya.

“Tersangka lalu mengancam akan membunuh korban dengan senjata tajam, mengambil ponsel dan uang korban, lalu memperkosa korban di persawahan," terang Zain.

Usai melakukan aksinya, tersangka meninggalkan korban di persawahan.

Dan selanjutnya, korban kemudian mendatangi Polsek Pasar Kemis untuk melaporkan kejadian yang menimpanya itu.

"Setelah melakukan penyelidikan, identitas dan keberadaan tersangka terdeteksi, dan tidak sampai 1x24 jam, tersangka berhasil kami tangkap di rumahnya," kata dia.

Baca juga: Ferly Halim Mulai Nyaman Berkarya Dibalik Layar, Stres Saat Awal Bekerja Jadi Produser Film Menyerah

Atas perbuatannya tersebut, SH dijerat pasal 365 KUHP dan pasal 285 KUHP, dengan ancaman hukuman di atas 10 tahun penjara.

"Kasusnya masih terus kami dalami untuk pengembangan," ujarnya.

"Dan untuk barang bukti yang berhasil kita amankan yaitu, berupa sebilah senjata tajam jenis pisau, sepeda motor, ponsel, dan pakaian," pungkas Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved