Pembelajaran Tatap Muka

Pemkab Karawang Masih Tunda Pembelajaran Tatap Muka, karena 15 Guru Ditemukan Terpapar Omicron

Pembelajaran tatap muka (PTM) belum dimulai di Karawang, mengingat kasus Covid-19 yang masih tinggi.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Valentino Verry
Warkotalive.com/Vini Rizki Amelia
ILustrasi - Pemkab Karawang belum mengizinkan PTM, karena kasus Covid-19 masih sangat tinggi saat ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat masih menunda pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat SD dan SMP.

Apalagi ditemukan sebanyak 15 guru terpapar Covid-19 varian Omicron.

"Kegiatan belajar mengajar masih jarak jauh atau PJJ (pembelajaran jarak jauh) hingga situasi dinyatakan aman," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga, (Disdikpora) Karawang, Asep Junaedi, Senin (21/2/2022).

Baca juga: Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran Berkurang Jadi 2.956 Orang, Perempuan Masih Mendominasi

Asep menerangkan, sebanyak 15 orang guru dinyatakan positif terpapar omicron dalam sepekan kebelakang. Pihak sekolah diwajibkan memberlakukan pelajaran secara daring.

Kebijakan untuk menunda pelaksanaan PTM dilakukan setelah berkonsultasi dengan Satgas Covid-19 Karawang. Dengan meningkatnya kasus covid-19 di Karawang sangat beresiko terjadi penularan di sekolah.

"Niat pertengahan Februari ini tapi karena kasus meningkat tajam hingga ke pelosok maka kami masih tunda PTM, khawatir terjadi klaster sekolah," beber dia.

Asep mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat edaran ke setiap sekolah agar menunda PTM dan membelakukan PJJ karena pertimbangan peningkatan kasus covid-19.

Baca juga: PROFESOR Penemu Vaksin AstraZeneca Hidupnya Terancam, Minta Perlindungan Polisi Khusus

Dalam surat edaran itu PJJ diberlakukan hingga 4 Maret.

"Kami akan melihat perkembangan hingga awal Maret ini apakah terjadi penurunan kasus atau sebaliknya. Tapi kalau terjadi penurunan ya 4 Maret nanti bisa PTM," katanya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Ai Nurhasanah mengatakan belum mendapat informasi terkait diperpanjang atau tidak pembelajaran jarak jauh untuk tingkat SMA/SMK dari Satgas Covid-19 Karawang.

“Kalau tidak ada instruksi apa-apa, hari Senin PTM 50 persen untuk di wilayah PPKM level tiga, sebagaimana ketentuan Inmemdagri,” ujarnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved