MotoGP

Jelang MotoGP, Sirkuit Mandalika akan Diperbaiki, Alat Berat Sudah Tiba di Lokasi Sirkuit

Alat berat telah tiba di Sirkuit Mandalika, sebab sirkuit kebanggaan itu akan diperbaiki jelang MotoGP 2022.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Abdul Majid
Berbagai Alat Berat Untuk Perbaikan Sirkuit Mandalika Sudah Tiba di Lokasi Sirkuit. dok: MGPA 

WARTAKOTALIVE.COM, LOMBOK - Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria mengatakan bahwa pada hari sabtu dini hari, berbagai Alat berat untuk perbaikan sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit sudah 90 persen tiba di lokasi sirkuit.

Alat-alat berat seperti Group Alat Hampar Pengaspalan dan Alat Pemadatan Aspal: Asphalt Finisher, Tandem Roller, dan Alat Pendukung Pengaspalan seperti Asphalt Distributor, Power Drum dan Kompresor didatangkan oleh PT. Pembangunan Perumahan (PP) dari berbagai daerah di Pulau Jawa.

Baca juga: Akibat Pandemi Virus Corona, 2400 Mahasiswa Universitas Mercu Buana Wisuda Secara Hybrid

Sesuai dengan komitmen PP untuk mulai memperbaiki Pertamina Mandalika International Street Circuit  mulai 20 Februari ini dengan target selesai serah terima kepada MGPA selaku promotor Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 pada tanggal 10 maret 2022

“Pihak PT. Pembangunan Perumahan akan mulai mengelupas permukaan lintasan dan secara bersamaan juga akan melakukan set-up Asphalt Mixing Plant (AMP) sambil menunggu kedatangan sisa peralatan,” kata Priandhi Satria kepada Tribunnews, Sabtu (19/2/2022)

“Sementara itu, tim PT. Pembangunan Perumahan (PP) yang berada di Palu dan didampingi konsultan, sedang memastikan kualitas bahan baku dan memastikan loading bahan baku ke atas kapal yang akan dikirim dalam waktu dekat untuk dijadikan lapisan aspal yang baru,” sambungnya.

Baca juga: Tunggu Aturan Turunan Terbit, Jokowi Kemungkinan Umumkan Kepala Otorita IKN pada Maret Atau April

Priandhi mengatakan pihaknya juga turut serta dalam WAG yang berisikan berbagai unsur dari PP, ITDC, Konsultan serta juga diikuti oleh FIM, IMI, DORNA yang akan turut serta memastikan kualitas bahan baku, pengaspalan dan melihat jalannya proses pekerjaan dari waktu ke waktu, serta untuk memastikan hasil pengaspalan yang baik.

Dorna berharap dengan hasil yang baik, maka para pembalap dapat menyuguhkan atraksi balapnya di track lurus maupun saling susul menyusul di tikungan demi mendapatkan posisi dan perolehan nilai yang baik, dan tentunya ajang menyenangkan para penonton.

Ajang MotoGP Mandalika akan bergulir pada 18 – 20 Maret mendatang. Sebelumnya para pembalap MotoGP telah menjajal sirkuit Mandalika pada ajang tes pramusim pada 11-13 Februari.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved