Chery Resmi Mulai Produksi SUV Omoda 5 untuk Pasar Global

Chery hadirkan mobil SUV Omoda 5 yaitu produk global pertama di bawah era Chery 4.0, dengan line produksi di kantor pusat manufaktur Chery di Wuhu.

istimewa
Chery resmi meluncurkan SUV Omoda 5 pada 8 Januari 2022 lalu. Mobil ini adalah seri produk global pertama di bawah era Chery 4.0 yang berasal dari line produksi di kantor pusat manufaktur Chery di Wuhu, Provinsi Anhui, China. 

WARTAKOTALIVE.COM - Pabrikan mobil asal China, Chery resmi meluncurkan unit SUV terbarunya yaitu Omoda 5 pada tanggal 8 Februari lalu. 

Omoda adalah seri produk global pertama di bawah era Chery 4.0, dengan line produksi di kantor pusat manufaktur Chery di Wuhu, Provinsi Anhui, China.  

“Omoda 5 adalah model penting bagi perusahaan karena merupakan model global pertama perusahaan yang dikembangkan berdasarkan permintaan internasional, dan produk utama untuk masuk ke Uni Eropa dan pasar penggerak (setir) kanan,” ujar Chairman Chery Automobile, Yin Tongyue dalam keterangan resmi, Jumat (18/2/2022).

Omoda 5 dikembangkan selama 18 bulan untuk menjadi produk yang benar-benar global. Sejak debut di Guangzhou Auto Show 2021, mobil itu telah menerima respons yang baik di pasar otomotif China maupun di luar negeri.

Chery resmi meluncurkan SUV Omoda 5 pada 8 Januari 2022 lalu. Mobil ini adalah seri produk global pertama di bawah era Chery 4.0 yang berasal dari line produksi di kantor pusat manufaktur Chery di Wuhu, Provinsi Anhui, Cina
Chery resmi meluncurkan SUV Omoda 5 pada 8 Januari 2022 lalu. Mobil ini adalah seri produk global pertama di bawah era Chery 4.0 yang berasal dari line produksi di kantor pusat manufaktur Chery di Wuhu, Provinsi Anhui, China (istimewa)

Tujuan pasar internasional pertama untuk Omoda 5 adalah Rusia, diikuti oleh Uni Eropa, dan negara dengan pasar setir kanan seperti Indonesia, Australia, Malaysia dan lain-lain.

Marketing and Product Director PT Chery Motor Indonesia Qin Gang berharap Omoda 5 bisa menjadi pengalaman pembelian dan pilihan baru yang lebih baik bagi konsumen khususnya generasi muda di Indonesia”.

“Omoda 5 mewakili wawasan dan pemahaman Chery yang dalam tentang perubahan dan globalisasi, ini merupakan pencapaian baru dalam kekuatan, teknologi, dan aspek lain untuk fokus dalam menargetkan konsumen muda pada kelompok usia 25-30 tahun,” jelas Qin Gang.

Sebelumnya, Chery menandai kehadiran kembali ke Indonesia dengan mengenalkan tiga mobil baru di segmen sport utility vehicle (SUV), yakni Tiggo 4 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 8 Pro.

Chery resmi meluncurkan SUV Omoda 5 pada 8 Januari 2022 lalu. Mobil ini adalah seri produk global pertama di bawah era Chery 4.0 yang berasal dari line produksi di kantor pusat manufaktur Chery di Wuhu, Provinsi Anhui, Cina.
Chery resmi meluncurkan SUV Omoda 5 pada 8 Januari 2022 lalu. Mobil ini adalah seri produk global pertama di bawah era Chery 4.0 yang berasal dari line produksi di kantor pusat manufaktur Chery di Wuhu, Provinsi Anhui, China. (istimewa)

Sebelum Indonesia, model dari seri Tiggo SUV itu telah diluncurkan terlebih dulu di sejumlah wilayah, seperti Eropa Timur, Amerika Selatan, dan Timur Tengah. Ketiga mobil yang akan dipasarkan di Indonesia nantinya akan dirakit secara lokal (CKD).

Dari sisi desain, Omoda 5 menarik perhatian dengan gril depan besar dan lampu tipis layaknya mobil masa depan. Buritannya didesain agresif dengan sudut-sudut tajam.

Sejak Januari 2022, Chery Indonesia juga sudah memberikan sinyal kuat kehadiran Omoda 5 di Tanah Air. Nampak dari akun media sosial resminya yang beberapa kali mengunggah foto Omoda 5 secara terang-terangan.

Belum ada informasi resmi mengenai detail spesifikasi Omoda 5 yang akan diboyong masuk ke Indonesia. (dip)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved