Ratusan Pegiat Lari dan Peduli Isu Kesehatan Mental dari Berbagai Kota Semarakkan Ajang Lari Ini

Pegiat komunitas lari dan peduli kesehatan mental itu bergerak dalam kelompok kecil yang terpisah dan tetap berdisiplin dengan protokol kesehatan.

Editor: Ichwan Chasani
Dok. VoxPP/Nick Hano
Ratusan pegiat komunitas lari dan peduli kesehatan mental di sejumlah kota di Indonesia turut serta menyemarakkan ajang lari bersama yang diberi tajuk #pelarian. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Ratusan pegiat komunitas lari dan peduli kesehatan mental di sejumlah kota di Indonesia turut serta menyemarakkan ajang lari bersama yang diberi tajuk #pelarian.

Mereka bergerak dalam kelompok-kelompok kecil yang terpisah dan tetap berdisiplin dengan protokol kesehatan.

Ajang tersebut digelar sebagai kampanye dan gerakan terbuka yang berupaya membangun kesadaran bersama sambil menggaungkan semangat mengakhiri kecemasan yaitu upaya menjauhkan diri dari kecemasan, stress dan berbagai isu kesehatan mental lainnya lewat sebuah aktivitas bergerak paling mudah, yaitu berlari.

Kegiatan ini digagas perusahaan rintisan creative marketing, Creative Tribe bersama penyedia layanan kesehatan mental HatiPlong dan kolaborator lainnya seperti Dash Sports, SANA, Voltandfast, Syndicate TV, Runhood dan Vox Populi Publicists yang digelar perdana Minggu (13/2/2022) hingga seminggu kedepan.

Ajang #pelarin ini mengajak setiap orang untuk berlari tanpa aturan tertentu sambil mengenakan kaos putih tanda turut serta dalam kampanye dan sebagai bentuk apresiasi dan peduli terhadap diri sendiri dan orang lain.

Unggahan Dian Sastro di akun Instagram miliknya usai mengikuti ajang #pelarian.
Unggahan Dian Sastro di akun Instagram miliknya usai mengikuti ajang #pelarian. (Dok. VoxPP/Nick Hano)

Business Director Creative Tribe, Nadian Almatsier menyampaikan rasa senangnya bahwa kegiatan tersebut bisa dihelat cukup semarak, mengingat kondisi kasus varian Omicron yang sedang meningkat.

“Kami berlari dalam kelompok-kelompok kecil dan berprokes ketat. Berlari sekuatnya, sejauhnya, semaunya dan setujuan,” ungkap Nadian Almatsier dalam keterangan resminya, Selasa (15/2/2022).

Creative Tribe dan para kolaborator berharap kegiatan tersebut mampu memicu dampak positif ke banyak orang, seluas-luasnya, mengilhami semangat kita menghadapi bersama, dengan positivitas dan cara nyata yang sederhana dan menyenangkan.

Baca juga: Run For Indonesia Makassar, Rumahnya Para Penggiat Lari di Makassar

Lebih jauh Nadian menjelaskan bahwa kebiasaan berlari kini sudah menjadi bagian dari budaya modern yang dekat dengan keseharian kaum muda.

Sementara itu, CEO dan penggagas HatiPlong sekaligus kolaborator movement, Farah Djalal menuturkan kegiatan tersebut sangat seru, semua orang bersemangat ikut serta, meriah, dan rasanya beda sama berlari di hari-hari biasa.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved