Liga 1 2021

Belum Beranjak dari Zona Degradasi, Hasil Imbang dari Persebaya Bikin Pemain Persela Punya Motivasi

Persela Lamongan main imbang 2-2 melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-24 Liga 1 2021 di Stadion Gelorah Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (10/2/2022).

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
ligaindonesiabaru.com
Persela Lamongan bermain imbang 2-2 saat melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-24 Liga 1 2021 di Stadion Gelorah Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (10/2/2022) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, BALI - Persela Lamongan bermain imbang 2-2 saat melawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-24 Liga 1 2021 di Stadion Gelorah Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (10/2/2022) malam.

Dua gol Persela dicetak oleh Radiansyah pada menit ke-32 dan Selwan Al-Jaberi di menit ke-90+2'.

Sedangkan, dua gol Persebaya dicetak oleh Taisel Marukawa pada menit keenam dan Arsenio Valpoort di menit ke-61.

Meski berhasil mengimbangi Persebaya, namun Persela masih terpuruk di papan bawah, yaitu di posisi ke-17 klasemen sementara dengan koleksi 19 poin dari 24 kali penampilan.

Baca juga: Mustaqim Sebut Persebaya Gagal Kalahkan Persela Akibat Permasalahan Mentalitas Pasukan Bajul Ijo

Baca juga: Tim Pelatih Berharap Pemain Persija yang Positif Covid-19 Segera Pulih agar Siap Melawan Persebaya

Baca juga: Iwan Bule Ingin Liga 1 2021/2022 Tetap Bergulir, meski Sepak Bola Nasional Diterpa Badai Covid-19

Sedangkan, Persebaya ada di peringkat kelima klasemen sementara dengan torehan 44 poin dari 24 kali main.

Usai pertandingan, Asisten Pelatih Persela Lamongan, Ragil Sudirman, mengatakan bahwa disiplin menjadi kunci bagi Laskar Joko Tingkir untuk bisa menahan imbang Persebaya yang secara materi pemain lebih unggul.

Ragil juga mengapresiasi kerja keras Malik Risaldi dan kawan-kawan yang terus fokus sepanjang pertandingan sehingga problem Persela yang sering kebobolan di menit-menit akhir tidak terjadi.

“Jadi, pemain Persela main bagus meskipun tidak kecolongan kita tetap bermain fight. Jadi, saya terima kasih pada semua pemain, sudah mau bekerja keras. Tinggal membenahi kesalahan-kesalahan di pertandingan selanjutnya agar tidak terjadi lagi,” kata Ragil dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

BERITA VIDEO: Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol, Fadil Imran Tinjau Vaksinasi Booster Lansia di Alam Sutera Tangsel

"Selama ini, kecolongan gol dimenit-menit akhir. Jadi sebelumnya sudah kita antisipasi jangan sampai kecolongan dimenit-menit akhir. Kuncinya kita disiplin lini belakang,” ujar Ragil.

Walaupun tidak kecolongan di menit-menit akhir, namun Persela justru kebobolan di awal-awal pertandingan dengan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain belakang Persela Lamongan

Meski demikian, Ragil mengapresiasi kerja keras pemain yang segera bangkit dan kembali tampil disiplin usai kecolongan gol di menit-menit awal pertandingan dan mampu mengembalikan keadaan.

Meski tambahan satu poin belum membuat Persela belum beranjak dari zona degradasi, tetapi akan menjadi motivasi tambahan di laga selanjutnya.

"Kami kecolongan di menit-menit awal. Kami harapkan semua pemain tetap disiplin. Kalau semua itu ada kemauan, pasti kami mendapat poin dengan bagus,” jelas Ragil.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved