Pariwisata Karawang

Teh Celli Punya Mimpi Wilayah Selatan Karawang Jadi Pusat Pariwisata yang Terkenal di Indonesia

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana berharap wilayahnya bisa dikenal di seluruh Indonesia dari sektor pariwisata.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Muh Azzam
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana berharap pariwisata di wilayahnya bisa dikenal oleh penduduk Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menginginkan wilayah selatan Karawang menjadi pusat pariwisata lokal yang dikenal seluruh Indonesia.

Di wilayah selatan daerah Pangkalan dan Tegalwaru ada sejumlah wisata alam mulai dari Bukit Sempur, penggunungan Sanggabuana, Curug Cigentis dan Greencanyon Karawang.

"Cita-cita kami kedepannya khusus wilayah selatan, kita berkeinginan menjadikan kawasan selatan ini menjadi pusat pariwisata lokal yang memang Mengindonesia," kata Cellica, Kamis (10/2/2022).

Baca juga: I Wayan Arjono Ungkap Fakta Humanis, Jerinx tak Pernah Memukul Orang dan Suka Sedekah Nasi Bungkus

Untuk mewujudkan itu, kata Cellica, harus ada komitmen yang kuat dari semua pihak, baik dari pemerintah daerah, masyarakat bahkan dari Perhutani.

Pemkab Karawang baru-baru ini juga melakukan penandatanganan naskah kesepakatan bersama dalam kegiatan pemanfaatan hutan dengan Perusahaan Umum (Perum) Kehutanan Negara (Perhutani) Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwakarta.

Dengan demikian, pihaknya dengan Perum Perhutani akan berkomitmen memajukan pariwisata melalui naskah kesepakatan bersama tersebut.

"Tandatangan kesepakatan bersama ini sebagai bukti konkrit kami, komitmen kami bagaimana wilayah selatan Karawang ini mampu menjadi projek percontohan pariwisata yang memang bisa membanggakan warga Karawang, Jawa Barat dan Indonesia tentunya," imbuhnya.

Baca juga: Seorang Pria Ditemukan Tewas Dengan Luka Tusuk di Perut di TPU Chober Ulujami Jaksel

Menurutnya, saat ini banyak masyarakat yang berbondong-bondong ingin mencari wisata alam. Sebab, wisatawan tentu ingin mencari ketentraman dalam berwisata sehingga banyak diminati.

"Hari ini banyak yang berbondong-bondong ingin mencari wisata alam, banyak orang yang ingin tahu, ingin foto-foto, ingin selfie, dan sebenarnya ini adalah karya dan anugerah dari Allah yang diberikan kepada Karawang, tinggal hari ini kita sebagai manusia tentu harus berkomitmen dalam menjaganya, melestarikannya, memanfaatkannya dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Administratur KPH Purwakarta, Uum Maksum mengatakan, kegiatan penandatangan naskah kesepakatan bersama ini dalam rangka pengelolaan hutan dan pihaknya memiliki visi yakni menjadi pengelola hutan berkelanjutan dan bermanfaat bagi masyarakat.

Baca juga: Dua Tersangka Teroris di Bantul Pernah Uji Coba Bom Hingga Berniat Serang Kantor Polisi

"Kita sangat memungkinkan untuk melakukan kegiatan yang tujuannya bisa bersama-sama sepaham dalam rangka pengelolaan hutan dan seiring visi perhutani yaitu menjadi pengelola hutan berkelanjutan dan bermanfaat untuk masyarakat," ucapnya.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved