PPKM

PPKM Level 3 di Jakarta, MRT Lakukan Perubahan Kebijakan Jadwal Operasional Mulai Hari Ini

Penerapan PPKM level 3 akibat lonjakan kasus Covid-19 membuat jadwal operasional MRT pun berubah.

Wartakotalive/Budi Sam Law Malau
Ilustrasi MRT - Peneraoan PPKM level 3 berdampak pada jadwal operasional MRT, bagi calon penumpang harus lebih perhatian. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan perubahan waktu operasional sejalan dengan keputusan pemerintah untuk menaikan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) menjadi level 3 khususnya di DKI Jakarta.

Adapun perubahan jam operasional yang berlaku mulai Kamis (10/2/2022). 

Perubahan waktu operasional MRT Jakarta yang ditetapkan berdasarkan acuan dari Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Nomor 61 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pengaturan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Corona Virus Desease 2019.

Sehubungan dengan hal tersebut, maka kebijakan waktu operasional MRT Jakarta menjadi berikut:

Baca juga: Waspada, BPBD DKI Prediksi Cuaca Ekstrem Melanda Jakarta hingga 14 Februari saat Valentine Day

1. Jam Operasional Senin – Minggu (setiap hari) pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 21.30 WIB.

2. Jarak antar rangkaian kereta (headway) yaitu tiap 10 menit flat. 

3. Pembatasan jumlah pengguna 65 orang per car (kereta).

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial mengatakan ia bersama pihaknya secara konsisten menerapkan protokol kesehatan di seluruh area stasiun.

"Diantaranya dengan pemeriksaaan suhu tubuh seluruh penumpang yang akan masuk ke dalam stasiun, kewajiban melakukan pemindaian melalui aplikasi PeduliLindungi yang disediakan pada setiap entrance gate di seluruh stasiun, dan pemberlakuan pembatasan kapasitas penumpang secara ketat, serta penempatan tanda atau marka untuk menjaga jarak sosial," ucap Rendi.

Baca juga: Menko Polhukham Mahfud MD Ungkap Tak Ada Seorang yang Menjadi Korban Kericuhan Desa Wadas Purworejo

Sehubungan dengan kembali naiknya angka kasus Covid-19, MRT Jakarta senantiasa mengimbau masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan MRT Jakarta, seperti kewajiban memakai masker, menjaga jarak antar pengguna, rajin mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah, selama di dalam kereta dan area peron stasiun.

Untuk mengetahui lebih detail mengenai kebijakan jadwal operasional MRT Jakarta, masyarakat dapat akses melalui akun media sosial MRT Jakarta.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved