Kasus Covid-19 Naik, Permintaan Penyemprotan Disinfektan di Kota Depok Naik 100 Persen

Tingginya kasus Covid-19 di Kota Depok nyatanya membawa peningkatan dari segi permintaan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Ilustrasi penyemprotan disinfektan. Museum Bahari, Penjaringan, Jakarta Utara ditutup sementara selama tiga hari karena kegiatan penyemprotan disinfektan. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Tingginya kasus Covid-19 di Kota Depok nyatanya membawa peningkatan dari segi permintaan penyemprotan disinfektan di sejumlah wilayah.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana (Kabid PB) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, Denny Romulo mengatakan, permintaan penyemprotan terjadi setiap hari.

"Sudah satu minggu terakhir ini setiap hari pasti ada (permintaan) penyemprotan. Kenaikannya mencapai 100 persen dari sebelumnya," kata Denny saat dihubungi TribunnewsDepok.com, Senin (7/2/2022).

Baca juga: Menkes: Tak Usah Panik Kasus Covid-19 Naik Tinggi, Baru 18.966 Kamar di Rumah Sakit yang Terisi

Wilayah yang disemprot, lanjut Denny terjadi di seluruh kecamatan yang ada di Kota Depok, diantaranya Cimanggis, Sukmajaya, Cilodong, dan lain sebagainya.

Peningkatan drastis ini dikatakan Denny memang berbeda dengan bulan sebelumnya yang hampir dikatakannya tidak ada penyemprotan sama sekali.

"Saat kasus melandai beberapa bulan kemarin itu kan memang tidak ada penyemprotan, sudah berapa bulan kami tidak menerima permintaan (penyemprotan) itu. Tapi sekarang beda, kasus naik maka penyemprotan jg otomatis naik," katanya.

Baca juga: Ledakan Covid-19, Pemkab Tangerang Operasikan Rumah Isolasi di Setiap Kecamatan  

Denny mengatakan, pihaknya selalu menyiagakan petugas di setiap posko DPKP atau UPT DPKP yang senantiasa terjun kelapangan begitu ada permintaan penyemprotan dari warga.

"Kapan pun ada permintaan pasti kami layani. Kami tentu juga berharap kasus kembali turun dan masyarakat tetap disiplin prokes (protokol kesehatan)" paparnya.
 

 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved