Pandemi Virus Corona

Banyak Pemain Terpapar Covid-19, IBL Siapkan Opsi Sistem Bubble Terpusat

Pandemi virus corona dari varian Omicron sedang luar biasa menyebar, seperti ke pebasket nasional yang berkiprah di ajang IBL.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Valentino Verry
iblindonesia.com
Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah mengatakan pihaknya akan menerapkan system bubble untuk meredam penyebaran virus Covid-19 di ajang IBL 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM< JAKARTA - Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah mengatakan pihaknya telah mengadakan diskusi dengan perwakilan klub guna membahas keberlangsungan kompetisi IBL 2022.

Pasalnya, mulai banyak pemain-pemain di IBL yang terinfeksi Covid-19. Atas dasar itu, IBL pun menghentikan sementara kompetisi yang telah memasuki seri kedua di Bandung.

Baca juga: Prilly Latuconsina Ungkap Akuisisi Persikota Tangerang, Berikut Alasannya

“Dari pantauan harian terhadap perkembangan Covid-19 baik di lingkungan IBL dan juga di luar, manajemen IBL melakukan pertemuan dengan para klub dan memutuskan untuk lebih fokus kepada keselamatan saat ini dan bagaimana formula terbaik untuk kelanjutan musim,” kata Junas.

Lebih lanjut, Junas mengatakan salah satu cara yang disiapkan agar kompetisi 2022 bisa selesai hingga akhir musim yakni dengan menerapkan sistem bubble terpusat seperti musim 2021 silam.

Dengan sistem itu para pemain dan yang terlibat di dalam kompetisi pastinya akan lebih aman dari penyebaran Covid-19.

“Format bubble (gelembung) terpusat seperti yang pernah IBL lakukan sebelumnya menjadi opsi, terutama di tengah kembali ketidakpastian situasi Covid-19 belakangan ini,” ujarnya.

Ilustrasi - Kompetisi boal basket IBL 2022 sudah dimulai, dan penonton diperbolehkan menyaksikan dengan prokes ketat.
Ilustrasi - Kompetisi boal basket IBL 2022 sudah dimulai, dan penonton diperbolehkan menyaksikan dengan prokes ketat. (Warta Kota/Abdul Majid)

Sejauh ini masih ada beberapa opsi tempat pelaksanaan kompetisi dengan konsep bubble terpusat dan direncanakan di awal Maret agar memberikan waktu juga kepada setiap tim dengan pemain yang positif kembali sehat dan bergabung bersama tim.

Di sisi lain, saat ini manajemen IBL terus melakukan pemantauan dan kepada para atlet dan personil yang terpapar dan prioritas utama agar kembali sehat.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved