Pelanggaran Prokes

Manajer Bar di Senopati Kabur saat Digerebek Polisi karena Melanggar Prokes

Manajer bar CODE in W Home di Senopati, Jakarta Selatan, kabur saat polisi menggerebek tempat itu karena melanggar prokes.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Desy Selviany
Razia protokol kesehatan di Bar kawasan Jakarta Selatan, Rabu (2/2/2022) malam (@ditresnarkoba PMJ). Sayang, manajer tempat hiburan itu justru kabur. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Terciduk langgar protokol kesehatan, manajer kafe CODE in W Home Senopati kabur saat hendak diperiksa oleh polisi.

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa mengatakan seharusnya ada tiga pengelola kafe yang diperiksa yakni kafe dan Bar Odin di Jalan Senopati, CODE in W Home Senopati, dan Dronk di Jalan Kemang Raya.

Namun, hanya manajer Bar Odin yang memenuhi panggilan pemeriksaan.

Baca juga: Akhir Februari 2022, Warga Jakarta akan Menikmati Trotoar Depan RS UKI yang Indah

Sementara manajer CODE in W Home Senopati tidak hadir dalam pemeriksaan. Lalu kafe Dronk di Jalan Kemang Raya tidak memiliki manajer sehingga hanya pegawai yang diperiksa.

"Kalau yang di W home cuma karyawan karena manajernya kabur. Kalau yang dronk manajer enggak ada jadi karyawan saja diperiksa," kata Mukti dikonfirmasi Jumat (4/2/2022).

Para pengelola dan pegawai itu kata Mukti masih diperiksa sebagai saksi. Kasus itu saat ini masih dalam penyelidikan.

Baca juga: Ade Yasin Ingatkan Warga Kabupaten Bogor untuk Waspada, Covid-19 Meledak

Polisi masih mencari apakah ada unsur pidana dalam pelanggar PPKM Level 2 yang dilakukan ketiga kafe pada Kamis (3/2/2022) dini hari.

Mukti mengingatkan bahwa penindakan tegas ini sebagai upaya untuk menekan laju penularan Covid-19.

Maka ia mengimbau agar pemilik kafe dan Bar di Jakarta taat protokol kesehatan. Sebab, jajaran Satresnarkoba di setiap Polres akan dikerahkan setiap hari untuk merazia tempat hiburan malam yang membandel.

Baca juga: Ariza Ungkap 53 Hari Lagi Jakarta Miliki Status Baru, setelah Kaltim Jadi Ibu Kota Nusantara

Sementara itu Kabid humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan mengatakan Polda Metro Jaya rutin razia tempat hiburan malam yang langgar protokol kesehatan.

Hal itu seiring dengan kasus Covid-19 varian Omicron melonjak.

"Hal ini disebabkan dengan meningkatnya jumlah positif yang dialami warga masyarakat khususnya varian baru Omicron," ujar Zulpan.

Sebelumnya satu pengunjung Bar CODE in W Home Senopati reaktif Covid-19. Hal itu didapat usai kepolisian melakukan razia protokol kesehatan dan mendapati Bar melanggar ketentuan PPKM.

Baca juga: Kejaksaan Agung Periksa Tiga Eks Komisaris Garuda Indonesia Terkait Dugaan Korupsi Pengadaan Pesawat

Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa mengatakan razia protokol kesehatan digelar pada Rabu (2/2/2022) pukul 23.45 WIB.
Patroli kesehatan yang dipimpin langsung Kombes Pol Mukti Juharsa itu menyambangi lima Bar yang ada di kawasan Jakarta Selatan.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved