TNI AL Siapkan Tempat Isolasi Mandiri dan Rekrut Tenaga Kesehatan Antisipasi Kasus Omicron

TNI AL melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 khususnya varian Omicron.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono di Mabes TNI AL Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, mengatakan pihaknya akan merekrut nakes dan mendirikan tempat isolasi terpusat sebagai upaya mengatasi lonjakan kasus Covid-19, Rabu (2/2/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPAYUNG - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan pihaknya melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 khususnya varian Omicron.

Hal itu diungkapkan Yudo setelah upacara serah terima jabatan Danpushidrosal, Dankodiklatal serta Gubernur AAL di Mabes TNI AL Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (2/2/2022).

Menurut Yudo, pihaknya telah mengantisipasi dengan menyiapkan tempat-tempat isolasi bila rumah sakit milik TNI AL sudah tidak mampu menampung pasien Covid-19.

Baca juga: Polisi Menunggu Badai Omicron Mereda untuk Melanjutkan Gelaran Street Race di Penyangga Jakarta

“Saat ini sudah saya siapkan tempat isolasi apabila nanti rumah sakit angkatan laut baik Jakarta, Surabaya, kemudian yang tersebar di Lantamal tidak cukup, kita siapkan di masing-masing Kotama untuk isolasi mandiri,” ucapnya.

Selain itu pihaknya sudah menyiapkan banyak tenaga kesehatan dengan merekrut dari Wisma Atlet dan perawat di rumah sakit angkatan laut yang selama ini belum diangkat.

“Sehingga banyak tenaga kesehatan kita yang memiliki kemampuan untuk menangani Covid. Sehingga tentunya dengan omicron yang proses penularan cepat kita sudah antisipasi,” ujarnya.

Baca juga: Munjirin: Kasus Omicron di Jakarta Selatan Capai 96 Orang

Yudo menambahkan nantinya TNI AL juga bisa memanfaatkan KRI yang ada kemampuan untuk penanganan kasus Covid-19. Selain itu didukung juga oleh rumah sakit lapangan yang ada.

“Ada juga fasilitas oksigen mobile di darat dan kapal melalui kontainer yang setiap saat bisa digeser ke wilayah yang memerlukan,” ungkap Yudo.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved