Breaking News:

Kabar Artis

Selebgram Rachel Vennya Akan Dilibatkan Mabes Polri Untuk Membongkar Kasus Mafia Karantina Kesehatan

Rachel Vennya dilibatkan Mabes Polri membongkar kasus mafia karantina kesehatan. Polri akan menangani suap karantina yang melibatkan oknum polisi.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Dokumentasi Pribadi
Selebgram Rachel Vennya akan dilibatkan Mabes Polri untuk membongkar kasus mafia karantina kesehatan. Mabes Polri akan menangani suap karantina yang melibatkan oknum polisi dan Rachel Vennya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Selebgram Rachel Vennya akan dilibatkan Mabes Polri untuk membongkar kasus mafia karantina kesehatan.

Mabes Polri akan menangani suap karantina yang melibatkan oknum polisi dan Rachel Vennya.

Kasus tersebut sudah masuk persidangan dan Rachel Vennya sudah menjalani hukuman. 

Selebgram Rachel Vennya
Selebgram Rachel Vennya (@rachelvennya)

Di ruang sidang terungkap fakta bahwa Rachel Vennya menyuap oknum petugas supaya tidak menjalani karantina kesehatan.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, saat ini penyelidikan dugaan suap karantina itu masih ditangani Polda Metro Jaya.

"Kasus suap sudah ditangani dan sedang dalam proses," kata Dedi Praetyo di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (2/2/2022).

Baca juga: Rachel Vennya Trending: Tak Dihukum Penjara karena Sopan, Bayar Rp 40 Juta Agar Lolos Karantina

Baca juga: Selebgram Rachel Vennya Divonis 4 Bulan Bui Hukuman Percobaan dan Denda Rp 50 Juta

Beberapa saksi, kata Dedi Prasetyo, sudah dimintai keterangan. Namun, Dedi Prasetyo mengaku belum tahu apakah di antara saksi itu terdapat Rachel Vennya.

Dedi Prasetyo menyatakan, Mabes Polri akan mengungkap mafia karantina kesehatan pelaku perjalanan luar negeri (PPLN), apalagi hal itu menjadi atensi Presiden Joko Widodo.

Saat ini Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga sudah membentuk tim yang bekerjasama dengan sejumlah stakeholder untuk membongkar kasus karantina kesehatan.

Rachel Vennya dkk dalam sidang vonis di PN Tangerang
Rachel Vennya dkk dalam sidang vonis di PN Tangerang (Warta Kota/Gilbert Sem Sandro)

"Karena ini menyangkut masalah kepercayaan dunia internasional terhadap Indonesia bahwa untuk sistem kekarantinaan di Indonesia harus berjalan dengan baik," jelasnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri berencana melakukan pemanggilan pemeriksaan terhadap Rachel Vennya terkait dugaan suap dan pungutan liar (pungli) saat kabur dari kewajiban karantina kesehatan usai kembali dari luar negeri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan, pihaknya belum bisa menjelaskan rinci pemeriksaan Rachel Vennya. (Wartakotalive.com/Desy Selviany)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved