Kabar Artis

Rey Utami dan Pablo Benua Ungkap Borok Investasi Bodong Berkedok Robot Trading, Simak Tips Mereka

Konten mengenai investasi bodong berkedok robot trading di YouTube Rey Utami dan Pablo Benua belakangan viral. Simak cara investasi yang tepat.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Konten mengenai investasi bodong berkedok robot trading di YouTube Rey Utami dan Pablo Benua belakangan viral. Simak cara investasi yang tepat. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tidak sedikit orang yang memulai investasi maupun melakukan trading di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Namun ternyata tidak semua perusahaan investasi kredibel, bahkan ada sejumlah perusahaan investasi bodong.

Hal tersebut dikupas tuntas Pablo Benua, suami Rey Utami, di kanal YouTube-nya.

Pablo Benua dan Rey Utami serta anak mereka saat ditemui di rumahnya, kawasan Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/2/2021).
Pablo Benua dan Rey Utami serta anak mereka saat ditemui di rumahnya, kawasan Sentul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/2/2021). (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Konten mengenai investasi bodong berkedok robot trading di YouTube Rey Utami dan Pablo Benua belakangan viral.

Di sejumlah video yang diunggah, mereka menguliti habis perusahaan ataupun broker yang tidak bertanggung-jawab dan dinilai merugikan masyarakat.

Pablo Benua mengatakan, awal mengangkat konten tersebut dilandasi curahan hati ibu enam anak yang baru saja kehilangan suaminya dan mencoba tetap survive di kondisi pandemi dengan warisan rumah peninggalan suami.

Baca juga: Rey Utami Kecewa Penyedia Layanan Pemesanan Hotel, Booking Vila di Bali yang Ditutup 2 Tahun Lalu

Baca juga: Rey Utami Ceritakan Rencana Pablo Benua yang Ingin Menikah Lagi dan Poligami, Apa Saran Gus Miftah?

Pablo Benua menyatakan, ibu bernama Nurjanah itu terpikir melakukan trading karena tergiur profit yang didapat. Namun bukannya untung, Nurjanah malah buntung.

Nurjanah kemudian menggadaikan rumah tersebut ke bank, dan seluruh uangnya dimasukan ke salah satu perusahaan investasi bodong yang berkedok robot trading.

Setelah masuk ke sana, perusahaan robot tradingnya tutup dengan berbagai alasan dan akhirnya sekarang enam anak ibu itu terlantar.

Pablo Benua dan Rey Utami, Senin (15/3/2021)
Pablo Benua dan Rey Utami, Senin (15/3/2021) (Wartakotalive/Hironimus Rama)

"Dari situ lah hati saya tergerak untuk membantu supaya banyak masyarakat sadar dan tidak ada lagi ibu Nurjanah lainnya," kata Pablo Benua, Rabu (2/2/2022).

Viralnya konten tersebut ditanggapi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian Perdagangan (Kemendag) serta Pengawas Berjangka Komoditi (Bappebti) yang langsung menindaklanjuti perusahaan robot trading ilegal berkedok MLM.

"Saat ini perusahaan-perusahaan tersebut sedang dinyatakan ilegal bahkan semuanya menutup perusahaannya. Saya bersyukur perjuangan tidak sia-sia sehingga bisa mengedukasi masyarakat," ucap Pablo Benua.

Tips Investasi

Rey Utami dan Pablo Benua membagikan tips berinvestasi aman.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved