Komunitas

Komunitas Jurnalis Turing ke TN Gunung Halimun Salak, Tommy Kurniawan: Kelestarian Alam Harus Dijaga

Komunitas Jurnalis Back To Nature menggelar turing bersama dari Jakarta menuju Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Sukabumi, Jawa Barat.

istimewa
Komunitas Jurnalis Back To Nature menggelar turing bersama dari Jakarta menuju Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Javanaspa Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (29-30/1/2022). Kegiatan yang dilabeli 'Gas Tipis-tipis' itu diikuti 40 jurnalis dari beragam media di Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Komunitas Jurnalis Back To Nature menggelar turing bersama dari Jakarta menuju Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Javanaspa Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (29-30/1/2022).

Kegiatan yang dilabeli 'Gas Tipis-tipis' itu diikuti 40 jurnalis dari beragam media di Jakarta.

Sambil kemah, para jurnalis melakukan aksi bersih-bersih di sekitar bumi perkemahanan dan memberi edukasi serta diskusi bersama pengunjung bumi perkemahan terkait pentingnya menjaga kebersihan sekaligus kelestarian alam.

Baca juga: Melihat Karya Foto Jurnalistik Terbaik Dunia Pada Pameran World Press Photo 2021 di Yogyakarta

Baca juga: Keliling Pasar Minggu, Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia Bagikan 100 Paket Buka Puasa dan Masker

"Kegiatan ini bentuk perhatian jurnalis pada alam lewat kegiatan bersih-bersih," kata Toni Bramantyo, jurnalis Tribunnews, Rabu (2/2/2022).

Kegiatan para jurnalis ini didukung aktor dan anggota DPR RI Tommy Kurniawan dan Arzeti Bilbina serta CEO Satas Group Siti Ariyanti.

Tommy Kurniawan yang kini mengelola Rumah Aspirasi itu menyambut baik kegiatan mencintai alam yang dilakukan jurnalis ini.

Komunitas Jurnalis Back To Nature menggelar turing bersama dari Jakarta menuju Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Javanaspa Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (29-30/1/2022). Kegiatan yang dilabeli 'Gas Tipis-tipis' itu diikuti 40 jurnalis dari beragam media di Jakarta.
Komunitas Jurnalis Back To Nature menggelar turing bersama dari Jakarta menuju Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Javanaspa Cidahu, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (29-30/1/2022). Kegiatan yang dilabeli 'Gas Tipis-tipis' itu diikuti 40 jurnalis dari beragam media di Jakarta. (istimewa)

"Langkah kecil jurnalis ini saya harapkan terus dilakukan konsisten supaya menjadi lebih besar esok hari. Kegiatan ini akan berdampak besar untuk kelestarian alam jika terus dijaga," kata Tommy Kurniawan.

Menurutnya, edukasi terkait menjaga alam Indonesia juga penting dilakukan dan terus digaungkan.

CEO Satas Group Siti Ariyanti akan terus memberikan dukungan setiap hal positif yang dilakukan jurnalis.

Baca juga: Gandeng KoPHI, Pengusaha Milenial Reza Paten Donasikan Rp 100 Juta untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Baca juga: Kolaborasi Lemonilo, KoPHI dan BenihBaik Bantu Jurnalis Terdampak Pandemi, Kuncinya Gotong-royong

"Semoga kegiatan positif para jurnalis ini bisa memberikan inspirasi," kata Arzeti Bilbina.

Ginting Bagaskara, perwakilan Jurnalis Back To Nature, menyatakan, kegiatan Pers Gas Tipis Tipis akan terus dilakukan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved