Covid-19 Merebak Lagi, Warga Antre Mengular Demi Ikuti Swab Test Drive Thru di Bintaro

Sejumlah warga berbondong-bondong menuju lokasi swab tes Covid-19 yang diselenggarakan salah satu pihak swasta di bilangan Jalan Boulevard Bintaro

Penulis: Rizki Amana | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Rizki Amana
Seorang pengendara mobil sedang melakukan swab tes Covid-19 drive thru yang berlangsung di kawasan Jalan Boulevard Bintaro, Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangsel pada Selasa (1/2/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, PONDOK AREN - Tren kasus konfirmasi positif covid-19 terus menunjukkan angka peningkatannya.

Sejumlah warga pun berbondong-bondong menuju lokasi swab test Covid-19 yang diselenggarakan salah satu pihak swasta di bilangan Jalan Boulevard Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). 

Mereka pun rela mengantre untuk memastikan kondisi kesehatannya di tengah kembali masifnya penularan dan penyebaran yang terjadi. 

Baca juga: Dua Siswa Positif Covid-19, Ribuan Siswa SMAN 6 Tambun Selatan Jalani Swab PCR

Semisal, Dendy (41) seorang peserta uji usap tes covid-19 drive thru di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangsel tersebut. 

"Saya antre dari habis maghrib, baru dapat sekira jam segini (sekira jam 21.00 WIB-red). Sekira dua setengah jam saya mengantre." katanya saat ditemui Wartakotalive.com di lokasi, Pondok Aren, Kota Tangsel, Selasa (1/2/2022). 

Bukan tanpa alasan dirinya bersama keluarga tercinta rela mengantre untuk melakukan swab tes covid-19 drive thru tersebut. 

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi tak adanya penularan dan penyebaran covid-19 pada dirinya maupun keluarga tercinta. 

Baca juga: Hasil Swab Hari Ini Warga Kelurahan Krukut, 10 Orang Dinyatakan Positif Covid-19

"Kebetulan satu anak saya agak flu, terus agak demam sampai 38 derajat celcius. Karena kita bareng-bareng terus kita coba swab antigen agar antisipasi (penularan infeksi covid-19-red)," ungkapnya. 

Hal senada turut pula diungkapkan oleh Hafiz (37) selaku peserta swab tes Covid-19 drive thru tersebut. 

Menurutnya, langkah itu dilakukan untuk memastikan dirinya tak tertular infeksi covid-19.

"Saya rela antre agar memastikan kondisi kesehatan saya. Kemarin sempat agak demam sehari, jadi ini untuk memastikan saja terinfeksi covid-19 atau enggak," ungkapnya di lokasi, Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangsel.

Baca juga: Siswa SMP Negeri 85 Jakarta Selatan Positif Covid-19, Sekolah Gelar Tes Swab Massal

Sementara itu, PR Bumame Afifah mengatakan antrean itu ditengarai kesadaran masyarakat akan pentingnya memastikan kondisi kesehatan di tengah penularan dan penyebaran infeksi covid-19 yang kembali masif. 

Kendati antrean terjadi, pihaknya memastikan tak ada pelanggaran protokol kesehatan (prokes) covid-19 mengingat kegiatan yang berlangsung secara drive thru. 

"Kami menyambut baik antusiasme masyarakat yang kian sadar pentingnya melakukan skrining kesehatan jika merasakan gejala tertentu demi memaksimalkan 3T. Kami juga sangat berharap masyarakat semakin memperketat prokes agar penularan virus ini bisa segera terkendali dan tidak terjadi outbreak seperti gelombang sebelumnya," katanya kepada Wartakotalive.com saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved