Breaking News:

Kabar Artis

Cerita Hans de Kraker Sebelum Main Film di Indonesia, Pernah Jadi Babysitter hingga Tukang Bangunan

Hans de Kraker pernah melalang buana, mulai ke Amerika Serikat, kembali ke Eropa dan tinggal di Perancis dan Italia hingga Turki sampai ke Australia.

Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo
Aktor Hans de Kraker saat berbincang bersama Wartakotalive.com di Falcon Pictures, Jalan Duren Tiga, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (14/1/2022). Sejak memutuskan tinggal di Jakarta medio 2012, Hans de Kraker telah memainkan 43 judul film Indonesia, salah satunya film Bumi Manusia. Hans de Kraker memilih Jakarta dan Indonesia sebagai pelabuhan terakhirnya setelah berkeliling dunia. Kini Hans dikenal sebagai aktor film Indonesia. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Aktor Hans de Kraker telah memainkan puluhan judul film Indonesia sejak datang ke Jakarta medio 2012.

Indonesia sepertinya akan menjadi tempat tinggal terakhir Hans de Kraker sejak meninggalkan tanah kelahirannya di Belanda pada 35 tahun silam.

Hans de Kraker pernah melalang buana, mulai ke Amerika Serikat, kembali ke Eropa dan tinggal di Perancis dan Italia hingga Turki sampai ke Australia.

Aktor Hans de Kraker saat berbincang bersama Wartakotalive.com di Falcon Pictures, Jalan Duren Tiga, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (14/1/2022). Sejak memutuskan tinggal di Jakarta medio 2012, Hans de Kraker telah memainkan 43 judul film Indonesia, salah satunya film Bumi Manusia.
Aktor Hans de Kraker saat berbincang bersama Wartakotalive.com di Falcon Pictures, Jalan Duren Tiga, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (14/1/2022). Sejak memutuskan tinggal di Jakarta medio 2012, Hans de Kraker telah memainkan 43 judul film Indonesia, salah satunya film Bumi Manusia. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Kini, Hans de Kraker menetap di Jakarta dan mengaku betah berada di Indonesia.

"Selesai sekolah di SMA, aku menuju ke Arizona dan tidak balik lagi (ke Belanda)," kata Hans de Kraker saat berbincang bersama Wartakotalive.com

Hans de Kraker sengaja meninggalkan Belanda untuk belajar hidup mandiri.

Baca juga: Hans de Kraker Tinggalkan Belanda Sejak 35 Tahun Lalu, Sekarang Ingin Menjadi Warga Negara Indonesia

Baca juga: Petualangan Hans de Kraker, Tinggalkan Belanda dan Jadi Model di Italia, Kini Main Film di Indonesia

"Aku ikut hidung saja. Kayak saat akan ke Indonesia, aku nggak ada rencana. Sampai di sini sewa apartemen, ya sudah tinggal saja, ikuti angin," ucap Hans de Kraker

Jauh sebelum bermain puluhan judul film Indonesia, Hans de Kraker pernah menjadi babysitter di San Fransisco, Amerika Serikat.

Hans de Kraker juga pernah menjadi petugas kebersihan taman dan tukang bangunan sampai bekerja di toko kamera. 

Aktor Hans de Kraker saat berbincang bersama Wartakotalive.com di Falcon Pictures, Jalan Duren Tiga, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (14/1/2022).
Aktor Hans de Kraker saat berbincang bersama Wartakotalive.com di Falcon Pictures, Jalan Duren Tiga, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (14/1/2022). (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

"Di Hawaii, aku jadi guru surving dan pernah jadi fotografer sampai dianggap mirip Chris Hemsworth dan disuruh ikut jadi talent," kata Hans de Kraker

Saat berada di Perancis dan Italia, Hans de Kraker menjadi model.

"Setelah dua tahun jadi model dan rasanya bosan, aku pindah ke Australia bekerja di bagian IT. Setelah delapan tahun di Australia, aku pindah ke Jakarta," ucap Hans de Kraker.

Baca juga: Hans de Kraker Betah Tinggal di Indonesia, Lihat Keramahan Warga dan Suka Nongkrong di Warung Kopi

Baca juga: Hans de Kraker Nyaman Tinggal di Indonesia Usai Mainkan Puluhan Judul Film, Mengapa Betah Sendiri?

Pekerjaan IT di Jakarta juga tidak berlangsung lama setelah Hans de Kraker mengenal mendiang Ria Irawan.

"Di Indonesia aku main film setelah kenal Ria Irawan. Aku suka tinggal di Indonesia karena orangnya ramah," ujar Hans de Kraker. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved