Ada Satu Pegawai Terpapar Covid-19, Layanan di Kecamatan Ciracas Dipindahkan ke Kelurahan Ciracas

Pelayanan di Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, dialihkan ke Kelurahan Ciracas mulai Senin (31/1/2022) karena ada pegawai yang terpapar Covid-19.

Warta Kota/ Muhamad Fajar Riyandanu
Kantor Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur 

WARTAKOTALIVE.COM, CIRACAS - Pelayanan di Kantor Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, dialihkan ke Kantor Kelurahan Ciracas mulai hari ini, Senin (31/1/2022) setelah adanya seorang aparatur sipil negara (ASN) terpapar Covid-19.

Camat Ciracas, Mamad mengatakan layanan di kantornya dialihkan ke Kantor Kelurahan Ciracas usai berkoordinasi dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jakarta Timur.

"Arahannya agar layanan sementara dialihkan ke kantor kelurahan. Makanya kita langsung alihkan ke Kantor Kelurahan Ciracas," kata Mamad, Senin (31/1/2022).

Baca juga: Sembilan Pemain Terpapar Covid-19, Persib Tingkatkan Prokes kepada Pemain, Tim Pelatih, & Para Staf

Pengalihan layanan dilakukan karena ada satu ASN Kantor Kecamatan Ciracas berinisial R yang terkonfirmasi Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR dari puskesmas pada Kamis (27/1/2022) lalu.

R pun langsung dievakuasi ke RSDC Wisma Atlet Kemayoran pada Jumat (28/1/2022). Setelahnya disemprotkan disinfektan di seluruh area Kantor Kecamatan Ciracas pada Sabtu (29/1/2022).

“Saat ini ASN tersebut sudah dievakuasi ke RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat,” sambung Mamad.

Baca juga: Warga Keluhkan Jalan Raya Bogor Ciracas Rusak dan Timbulkan Kemacetan

Menurut Mamad, rencananya Selasa (1/2/2022) besok akan dilakukan penyemprotan disinfektan dikarenakan Rabu (2/2/2022) pelayanan di Kantor Kecamatan Ciracas sudah kembali normal.

Pembukaan kembali layanan masyarakat tersebut berdasarkan pertimbangan kasus Covid-19 sudah terjadi sejak Kamis (27/1/2022) atau sudah lewat dari empat hari.

“Layanan akan normal kembali pada Rabu lusa dan besok akan dilakukan penyemprotan agar saat layanan dibuka, masyarakat serta pegawai merasakan aman dan nyaman,” tuturnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved