Tawuran

Polres Metro Jakarta Selatan Tangkap 10 Remaja yang Berniat Tawuran

Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan menangkap 10 remaja yang berniat tawuran, Minggu (30/1/2022) dini hari.Aksi itu gagal karena ada yang terpeleset.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Valentino Verry
Tribunnews.com
ILUSTRASI Tawuran - Polres Metro Jakarta Selatan menangkap 10 remaja yang ingin tawuran, Minggu (30/1/2022). Mereka ditangkap karena ada salah seorang remaja yang terpeleset di depan polisi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Mau tawuran, motor remaja malah jatuh terpeleset di kawasan Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (30/1/2022) dini hari.

Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Dicky FB mengatakan ada 10 remaja yang berhasil diamankan dari patroli pencegahan tawuran di wilayah Jakarta Selatan.

Ke-10 remaja yang hendak tawuran itu terjaring di wilayah Cipete Utara, Pondok Indah, dan juga Gandaria Utara.

"Kami patroli mulai dari wilayah Kebayoran Baru, Setiabudi, lalu kembali lagi ke arah Kebayoran Baru," ujar Dicky dihubungi Minggu (30/1/2022).

Baca juga: Jelang Pilpres 2024, Zulhas Sebut Indonesia Butuh Pemimpin yang Islam Tengah

Patroli diselenggarakan karena pihaknya mendapatkan informasi dari Polres Metro Jakarta Barat terkait dengan rencana tawuran yang akan dilakukan dua kelompok remaja di wilayah Jakarta Selatan.

Pihak Samapta Polres Metro Jakarta Selatan mendapatkan informasi ada dua kelompok yang bersiap tawuran berjalan dari arah Jalan Permata Hijau menuju Pondok Indah.

Kemudian, tim perintis Presisi melaksanakan patroli.

Saat di Pondok Indah tepatnya di perempatan ada sekelompok pemuda yang tengah naik motor. Mereka langsung berlarian berlawanan arah ketika melihat patroli polisi.

Baca juga: Ariza Santai Hadapi Pengunduran Diri Direktur Keuangan PT Jakpro yang Mengurusi Anggaran Formula E

"Lalu kami kejar, kami amankan beberapa motor, dan beberapa pelaku. Salah satu yang kami kejar sampai di wilayah Cipete, pada saat kami berhenti yang bersangkutan terpeleset jatuh dan ditemukan senjata tajam," ungkap Dicky.

Sekelompok pemuda yang hendak tawuran dibawa ke Polres Metro Jakarta Selatan

Saat tim patroli tiba di kantor polisi, mereka kembali dapat informasi lagi bahwa kelompok lain yang hendak tawuran sedang mengarah dari Permata Hijau ke arah Pondok Indah.

Akhirnya tim patroli kembali melakukan kembali penjagaan.

Tepatnya di perempatan Pondok Indah, kelompok-kelompok yang membawa sepeda motor itu langsung melawan arah begitu melihat tim patroli presisi.

Baca juga: Transjakarta Aktifkan Rute Stasiun Palmerah-Bundaran Senayan dan Kampung Melayu-Ragunan

Diduga dua kelompok remaja itu sudah janjian untuk tawuran di kawasan Kebayoran Lama dan Kebayoran Baru. Sebab, ditemukan senjata tajam saat penangkapan tersebut.

"Ada empat senjata tajam, ada stik golf, beberapa botol minuman, serta beberapa kendaraan yang kami amankan," tuturnya.

Selain itu polisi juga amankan sembilan motor dari para pelaku tawuran. Sebagain pelaku tawuran masih berstatus pelajar.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved