Berita Jakarta

Berkontribusi Pemulihan Ekonomi, Kadin Jakarta Timur Kolaborasi dengan Pemkot Jakarta Timur

Ketua Umum Kadin Jakarta Timur, Anta Ginting mengatakan pihaknya menargetkan pada tahun 2022 banyak pengusaha bergabung di Kadin.

Wartakotalive/Junianto Hamonangan
Kadin Jakarta Timur menggelar Rapimkota I untuk kepengurusan periode 2021-2026 di Hotel Leisure Inn Arion, Pulogadung, Jakarta Timur. 

Tingkatkan Pengusaha Berkontribusi Pemulihan Ekonomi, Kadin Jakarta Timur Kolaborasi dengan Pemkot Jakarta Timur

WARTAKOTALIVE.COM, PULOGADUNG - Jumlah pengusaha yang memadai dipercaya bisa berkontribusi untuk pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Menyikap hal tersebut Kadin Jakarta Timur akan berusaha meningkatkan jumlah pengusaha yang ada dengan berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Jakarta Timur.

Ketua Umum Kadin Jakarta Timur, Anta Ginting mengatakan pihaknya menargetkan pada tahun 2022 banyak pengusaha bergabung di Kadin.

"Kita mencoba mengajak kembali pengusaha untuk aktif di Kadin. Jadi, salah satu target kita meningkatkan anggota Kadin," kata Anta Ginting, Kamis (27/1/2022).

Baca juga: Kadin Jakarta Timur Dukung Kebijakan Tenaga Honorer Diganti Outsourcing Mulai 2023

Anta Ginting beralasan pertambahan anggota akan membuat semakin banyak pengusaha yang berkontribusi dalam upaya pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Langkah tersebut dipercaya bisa mempermudah para pelaku UMKM berkembang dan mendapat legalitas penambahan modal yang sekaligus juga membuat roda perekonomian kembali bergeliat.

"Kita juga harapkan bisa menciptakan UMKM yang naik kelas, baik secara operasional, digitalisasi dan e-commerce," lanjutnya.

Terkait hal tersebut Kadin Jakarta Timur juga akan bersinergi dengan Pemerintah Kota Jakarta Timur memulihkan perekonomian saat pandemi Covid-19 bersama para pengusaha.

"Kita ajak meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan memajukan lagi gairahnya usaha, sehingga pelan-pelan bisa meningkat lagi," sambungnya.

Baca juga: Kamis (27/1) Pagi Harga Emas Antam Terjun Rp 12.000 per Gram, Berikut ini Daftarnya

Anta Ginting menambahkan pihaknya juga akan menjalin kerja sama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang diharapkan berdampaknya jumlah pengusaha. 

"Ini jadi salah satu solusi peningkatan partisipasi anggota Kadin Jakarta Timur dalam membangun perekonomian di Jakarta Timur terkait program pemerintah kota," ungkapnya. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved