Gaya Hidup

Usung Konten Kearifan Lokal, Naranaya Siap Bersaing di Pasar Fesyen Lokal dan Internasional

Naranaya mengajak para pecinta fesyen untuk lebih percaya diri lewat produk fesyen lokal berkualitas.

Penulis: Ign Agung Nugroho | Editor: Feryanto Hadi
Ist
Aldi Dwi Prastianto, salah satu pemilik brand fesyen Naranaya yang mengusung konten kearifan lokal Indonesia 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Naranaya, salah satu brand fesyen anyar yang mengusung konten kearifan lokal di Indonesia, hadir meramaikan ceruk pasar bisnis fesyen.

Sebagai penanda, Naranaya baru saja menggelar launching offline store pertamanya di Neo Soho Mall, Jakarta Barat.

"Di sini banyak sekali warna-warna cerah, warna pastel, dan warna hijau yang menunjukkan keberagaman dari Indonesia," kata Aldi Dwi Prastianto, salah satu pemilik Naranaya dalam keterangan persnya di Jakarta, Selasa (25/1/2022).

Menyasar generasi milenial usia 17-35 tahun,  Aldi pun optimis Naranaya akan menjadi brand lokal favorit yang siap bersaing dengan brand fesyen yang telah ada sebelumnya.

Baca juga: Banyak Merek Fesyen Bermunculan, Begini Cara Fortklass Apparel Lengkapi Kebutuhan Fesyen Masyarakat

Dengan mengusung tagline 'Express Your Divine Beauty', Naranaya mengajak para pecinta fesyen untuk lebih percaya diri lewat produk fesyen lokal berkualitas.

"Cuttingannya ada dress, blazer, dan terusan, dengan harga kisaran Rp 200 ribuan sampai Rp 1 juta. Selain busana juga ada tas," kata Aldi yang juga  Ketua DPP Indonesia Youth Economic Society (INAYES).

Meski mengangkat kearifan lokal, namun koleksi desain Naranaya dibuat dengan memadukan konsep modern sehingga tampak kekinian dan cocok dipakai di berbagai momen.

"Konsepnya modern, kasual, comfortable dengan warna yang tak terlalu mencolok. Motifnya mengangkat konten lokal ada model-model Jawa-nya dan model Prada-nya juga ada," kata Aldi.

Naranaya bukan hanya menonjolkan model pakaian, tetapi juga menjaga kualitas barang dengan bahan-bahan yang terbaik. 

"Warna hijau sendiri menjadi signature Naranaya karena menggambaran Indonesia sebagai sebuah negara yang asri," katanya.

Selain itu, Naranaya juga menjadi bisnis yang mengusung misi sosial, di mana sejak pandemi Covid-19, banyak pelaku industri fesyen lokal yang harus kehilangan pekerjaannya.

"Naranaya gak hanya pure untuk bisnis atau berdagang saja, tetapi kita juga berkolaborasi dengan desainer lokal yang kehilangan pekerjaan. Dengan mengangkat kreativitas mereka buat mendesain baju  terus kita jual hasil karya mereka. Terbukti karyanya bagus-bagus," kata Aldi.

Baca juga: Clothing Line Lokal Pennay Apparel Lakukan Inovasi Produk, Kembangkan Pasar Fesyen di Indonesia

Ia menambahkan, dengan begitu, ini bisa membuka lapangan kerja lagi, meningkatkan pendapatan mereka lagi.

"Sehingga kita berharap pertumbuhan ekonomi juga semakin meningkat," ujarnya.

Aldi juga optimis ke depannya industri fesyen di Tanah Air akan semakin menggeliat.

"Harapannya Naranaya bisa bersaing di tengah menggeliatnya juga industri fesyen di Tanah Air, bukan hanya di industri fesyen lokal, tapi juga internasional," kata Aldi.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved