Layanan publik

Ruang Pelayanan Publik Hadir di Koja Trade Mall, Jangkau Titik Layanan di Timur Jakarta Utara

Diharapkan Ruang Pelayanan Publik Koja Trade Mall mampu menjangkau titik-titik layanan administrasi di sisi timur Jakarta Utara

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
Warta Kota/ Junianto Hamonangan
Ruang Pelayanan Publik kini beroperasi di Koja Trade Mall, Koja, Jakarta Utara. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -Ruang Pelayanan Publik kini beroperasi di Koja Trade Mall, lantai UG Blok H, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Rabu (26/1/2022).

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan kehadiran Ruang Pelayanan Publik Koja Trade Mall itu untuk mempermudah akses pelayanan kewajiban administrasi masyarakat.

“Ini memudahkan pelayanan administrasi kepada masyarakat supaya bisa memanfaatkan Ruang Pelayanan Publik ini yang kita adakan di mal,” ungkap Ali, Rabu (26/1/2022).

Ruang Pelayanan Publik Koja Trade Mall yang beroperasi pada Senin hingga Jumat, pukul 09.00-14.00 WIB adalah inovasi Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan beragam instansi.

Ada tiga instansi pelayanan administrasi seperti Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Jakarta Utara maupun Gerai SAMSAT.

Diharapkan Ruang Pelayanan Publik Koja Trade Mall mampu menjangkau titik-titik layanan administrasi di sisi timur Jakarta Utara seperti Kecamatan Koja, Cilincing, dan Kelapa Gading.

“Sehingga nanti masyarakat selama berjalannya proses pengajuan kewajiban administrasi juga bisa sembari berjalan-jalan dengan keluarga atau membeli kebutuhan sehari-hari,” sambungnya.

Sementara Direktur Operasional Koja Trade Mall, Yogi Suprayogi mengatakan Ruang Pelayanan Publik Koja Trade Mall sudah diinisiasi sejak tiga bulan lalu, tepatnya Oktober 2021 silam.

Baca juga: Wujudkan Layanan Publik Andal, Menkominfo: Pemerintah Konsolidasikan Aplikasi dan Integrasi Data

Kehadiran Ruang Pelayanan Publik diharapkan mendorong kewajiban administrasi masyarakat sekaligus meningkatkan perekonomian di DKI Jakarta, khususnya Kota Jakarta Utara.

“Mudah-mudahan kehadiran Ruang Pelayanan Publik ini memberikan barokah untuk gedung, penyewa, dan barokah juga untuk masyarakat,” tutupnya.

Adapun di Ruang Pelayanan Publik Koja Trade Mall, Suku Dinas Dukcapil Jakarta Utara melayani seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran, dan Akta Kematian.

Khusus PTSP Jakarta Utara melayani asistensi dan konsultasi perizinan usaha, Gerai SAMSAT untuk perpanjangan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan SIM dilengkapi uji emisi terintegrasi.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved