Virus Corona

2 RT di Jakarta Selatan dan Barat ini Masuk Zona Merah, Wagub DKI akan Terapkan Micro Lockdown

Ada 2 Kelurahan di Jakarta yang berada di zona merah, yaitu Kelurahan Krukut Jakarta Barat dan Kelurahan Pasar Manggis Jakarta Selatan

istimewa
Ilustrasi - Peta zona merah Covid-19 di Jakarta akan ditetapkan mikro lockdown 

WARTAKOTALIVE.COM GAMBIR -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut sebanyak 2 RT di Ibu Kota yakni RT 10 RW 02 Sari Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Jakarta Barat dan RT 07 RW 01 Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan berstatus zona merah.

"Untuk dua RT zona merah di Jakarta yaitu RT 10 RW 02 yaitu Sari Kelurahan Krukut, Kecamata Taman Jakarta Barat, dengan kasus aktif mencapai 15 orang yang terdiri dari 7 rumah," ucap Ariza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (25/1/2022) malam.

"RT 07 RW 01 Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, dengan kasus aktif mencapai 10 orang yang terdiri dari 6 rumah," tambah Ariza.

Orang nomor dua di Ibu Kota ini mengatakan untuk pemberlakukan micro lockdown karena masuk dalam kategori zona merah akibat kasus aktif di atas 5 rumah dan incident rate (ir) kasus aktif cukup tinggi.

"Memang kasus aktif Omicron di DKI Jakarta tinggi sehingga perlu mematuhi protokol kesehatan covid19 dan segera melakukan vaksin booster," tutupnya.

Sebagai informasi, Berdasarkan situs resmi Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta corona.jakarta.go.id sekiranya pukul 15.30 WIB dari data zona pengendalian Covid-19, kini kembali terdapat RT zona merah di Ibu Kota.

Adapun dari total 30.470 RT di Jakarta ada 2 RT yang masuk dalam kategori zona merah.

Berikut titik zona merah di Jakarta:

1. RT 010, RW 002 Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Jumlah kasus aktif: 15 kasus

Jumlah rumah dengan kasus aktif : 7 rumah

2. RT 007, RW 001 Kelurahan Pasar Manggis, Kecamatan Setia Budi, Jakarta Selatan.

Jumlah kasus aktif: 10 kasus.

Jumlah rumah dengan kasus aktif : 6 rumah

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved