Info Gawai

Samsung Rilis Galaxy A03, Tawarkan Performa Andal, Kamera Maksimal dan Memori Besar

Samsung Electronics Indonesia resmi menghadirkan Samsung Galaxy A03. Smartphone ini menawarkan performa andal, kamera maksimal dan memori besar.

istimewa
Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Ricky Bunardi dengan Samsung Galaxy A03. 

WARTAKOTALIVE.COM – Samsung Electronics Indonesia (SEIN) resmi menghadirkan Samsung Galaxy A03. Smartphone ini diklaim oleh Samsung menawarkan performa andal, kamera maksimal dan memori besar dengan harga di angka Rp 1 jutaan.

Untuk performa, smartphone seharga Rp 1 jutaan ini hadir dengan chipset Unisoc T606 octa-core 1.6GHz, yang diklaim mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar dan membuat smartphone jadi lebih responsif.

“Jadi kenapa kami memutuskan untuk menggunakan prosesor Unisoc T606 ini, pertama kami melihat performanya sangat mumpuni untuk segmen entry. Prosesor ini  mampu menjalakan fitur-fitur esensial di dalamnya dan Unisoc T606 ini memiliki prosesor Octacore 1,6 Ghz yang sangat powerful dan mumpuni banget untuk hampir menjalankan segala jenis aplikasi yang nanti akan digunakan pengguna Samsung Galaxy A03,” jelas Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia Ricky Bunardi saat Samsung Galaxy A03 Media Session secara virtual, Senin (24/1/2022).

Selain menghadirkan prosesor yang andal, lanjut Ricky, Galaxy A03 menjadi smartphone kelas pemula yang pertama kalinya membawa lensa utama 48 megapiksel, Samsung Galaxy A03 diklaim mampu mengakomodasi kebutuhan membuat konten di sosial media.

“Untuk menjangkau lebih banyak pengguna di pasar entry yang mempunyai peluang besar, Samsung ingin menghadirkan perangkat yang bisa diandalkan oleh pengguna terutama di situasi saat ini yang serba digital,” ungkap Ricky.

Samsung Galaxy A03 dibekali dua kamera belakang, terdiri dari kamera utama 48 megapiksel (f/1.8) dan kamera depth 2 megapiksel (f/2.4). Pada bagian depan, terdapat satu lensa kamera selfie resolusi 5 megapiksel (f/2.2).

Untuk layarnya, Samsung Galaxy A03 dibekali layar Infinity-V Display ukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ PLS, serta aspect ratio 20:9.

Pada sisi memori, ada dua varian RAM/ROM yang dipilih pelanggan, yaitu 3/32 GB dan 4/64 GB, di mana masing-masing varian juga sudah dilengkapi memori eksternal dengan kapasitas hingga 1TB. Selain itu, Samsung Galaxy A03 berjalan dengan operasi sistem Android 11, One UI Core 3.1.

Samsung Galaxy A03 juga tetap menawarkan baterai besar seperti dua saudaranya berkapasitas 5.000mAh dengan pengisian daya 7,75W.

Harga dan ketersediaan

Galaxy A03 hadir dalam tiga varian warna Blue, Black dan Red. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 1.599.000 untuk varian memori (3/32GB) dan Rp 1.799.000 untuk varian memori (4/64GB).

Selama periode Flash Sale 21-26 Januari 2022, dapatkan potongan langsung senilai Rp 50.000, sehingga pembeli akan mendapatkan perangkat ini lebih murah dibandingkan dengan harga normal menjadi hanya seharga Rp1.549.000 untuk varian memori (3GB/32GB) dan Rp1.749.000 varian memori (4GB/64GB) melalui situs Samsung.com dan Samsung Official Store di Shopee.

Harga Flash Sale tersebut, sudah termasuk juga hadiah langsung original casing seharga Rp199.000 yang dapat melindungi Galaxy A03 Series tanpa menutupi desainnya yang estetis dan warnanya menarik.

Smartphone ini sendiri hadir dalam tiga varian warna, yaitu Biru, Hitam, dan Merah yang estetis berkat finishing yang matte. Desain yang ramping pun membuat Galaxy A03 Series nyaman untuk digenggam dan digunakan dalam waktu yang lama.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy A03, silakan kunjungi www.samsung.com/id. (dip)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved