Pencurian Mobil

Polisi Selidiki Terduga Maling Mobil yang Tewas Diamuk Warga di Cakung, Minggu (23/1/2022) Dini Hari

Seorang pria yang diduga pelaku pencurian mobil meninggal dunia setelah dikeroyok massa di Jalan Pulokambing, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Sigit Nugroho
Warta Kota
Seorang pria diduga pelaku pencurian mobil meninggal dunia setelah dikeroyok massa di Jalan Pulokambing, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (23/1/2022) dini hari. 

WARTAKOTALIVE.COM, MAKASAR - Seorang pria yang diduga pelaku pencurian mobil meninggal dunia setelah dikeroyok massa di Jalan Pulokambing, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (23/1/2022) dini hari.

Berdasarkan video amatir, massa mengejar pria yang mengemudikan mobil pribadi dengan naik motor sambil berteriak maling dan lalu memukuli kendaraan tersebut.

Mobil tersebut baru berhenti di kawasan JIEP, Cakung, Jakarta Timur, setelah dihadang massa maupun sejumlah anggota Polres Metro Jakarta Timur yang datang dengan mobil patroli.

Tidak lama berselang, massa yang melihat hal itu dan sudah emosi, kemudian menarik pelaku dari kursi kemudi dan memukulinya hingga luka berat dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Baca juga: 3 Mobil di Komplek Deplu Jadi Sasaran Pencurian Spion dalam Semalam 

Baca juga: Ini Video Rekaman CCTV Aksi Komplotan Pencuri Mobil di Perumahan Kresek Duri Kosambi Viral di Medsos

Baca juga: Tragis, Lansia Berusia 80 Tahun di Cakung Tewas Dikeroyok Massa karena Dikira Maling Mobil

Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma mengatakan bahwa pihaknya belum bisa pastikan apa benar korban adalah pelaku pencurian mobil karena masih harus melakukan penyelidikan. 

"Kami dapat laporan adanya mobil yang dicuri, kemudian kami datang ke TKP dan kendaraan dalam keadaan rusak berat," kata Satria, Minggu (23/1/2022).

Satria berujar bahwa berdasar hasil penyelidikan sementara peristiwa bermula dari kawasan Tebet, Jakarta Selatan, bukan dari wilayah Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

BERITA VIDEO: Grebek Lumpur Tegal Alur Setelah Banjir Enam Hari

Korban memacu kendaraannya hingga masuk ke wilayah Jakarta Timur dan berhenti di kawasan JIEP, Kecamatan Cakung dikarenakan korban kepanikan dikejar massa.

"Kami masih berkordinasi pihak terkait karena TKP awal di Jakarta Selatan. Kami kembangkan dengan saksi-saksi yang ada dari Tebet sampai Cakung," ujar Satria.

Barang bukti yang diamankan di antaranya mobil korban, helm, batu, dan benda lain yang dipakai massa menyerang korban hingga tewas di lokasi.

Sementara jenazah korban pun sudah dibawa ke RS Cipto Mangunkusomo (RSCM), Jakarta Pusat untuk diautopsi dalam rangka penyelidikan.

"Terduga (pelaku) tewas kami serahkan oleh pihak RSCM untuk mengetahui hasil visumnya," ungkap Satria.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved