Berita Bekasi

Apresiasi Kinerja KPK OTT Rahmat Effendi, Warga Kaliabang Tengah Bekasi Ramai-ramai Cukur Botak

Acara ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih kami atas kehadiran KPK di Kota Bekasi yang telah melakukan OTT kepada beberapa pejabat

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Rangga Baskoro
Warga Kaliabang Tengah cukur rambut apreasiasi kinerja KPK lakukan OTT terhadap Rahmat Effendi. 

WARTAKOTALIVE.COM, Bekasi Utara -- Warga di Kelurahan Kaliabang Tengah, Bekasi Utara mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan terhadap Wali Kota Bekasi non aktif Rahmat Effendi.

Pencapaian tersebut diungkapkan puluhan warga Kaliabang Tengah dengan cara mencukur habis rambutnya alias botak bertempat di pinggir Jalan Lingkar Utara, Kaliabang Tengah, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Minggu (23/1/2022).

"Acara ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih kami atas kehadiran KPK di Kota Bekasi yang telah melakukan OTT kepada beberapa pejabat," kata seorang warga bernama Yudi (43) di lokasi.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Balikpapan, Dishub Kota Bekasi Peringatkan Sopir Truk Tak Langgar Aturan

Yudi menyatakan kekecewaannya terhadap Rahmat Effendi yang terjaring OTT. Pasalnya, banyak warga yang sebelumnya menilai kinerja Rahmat Effendi cukup baik membawa perubahan di Kota Bekasi.

"Ya kami sangat kecewa ya, karena dampak dari korupsi itu benar-benar mengarah ke rakyat jelata di Kota Bekasi. Tapi kami tak bisa menampik bahwa beliau adalah sosok 'Bapak Pembangunan' yang membawa perubahan fisik wajah Kota Bekasi," tuturnya.

Senada dengan Yudi, warga lain bernama Hendra sangat kecewa karena KPK telah melakukan OTT sebanyak dua kali setelah sebelumnya, mantan Wali Kota Bekasi yakni Mochtar Mohamad juga tersandung kasus suap.

Baca juga: Polisi Dalami Temuan Jasad Tak Utuh yang Mengambang di Pebayuran Bekasi

Baca juga: Setelah Kereta Cepat, Jokowi Kembali Revisi Janjinya, Kali Ini Setujui Bangun IKN Bebani Duit Negara

"Kecewa itu pasti, apalagi di Kota Bekasi sudah dua kali. Saya harap pemimpin selanjutnya bisa memegang teguh amanah masyarakat Bekasi sehingga bersih dari segala praktik korupsi," ucap Yudi. 

Rahmat Effendi mendekam di rutan KPK

Kuasa Hukum Rahmat Effendi, Naufal Al-Rasyid mengungkapkan kondisi Wali Kota Bekasi Non Aktif Rahmat Effendi yang saat ini berada di Rutan KPK di Gedung Merah Putih, Jakarta Selatan.

Menurut Noufal, pria yang akrab disapa Pepen itu dalam kondisi keadaan yang baik.

Hal ini diketahui oleh Noufal setelah keluarga melakukan pertemuan dengan Pepen secara digital atau melalui aplikasi zoom.

"Tadi pihak keluarga sudah bisa bantu komunikasi dengan Rahmat Effendi melalui zoom meeting. Kondisinya baik-baik aja," kata Noufal, Senin (17/1/2022).

Sejauh ini dikatakan oleh Noufal, dirinya baru dapat berkomunikasi dengan Pepen hanya melalui surat menyurat saja.

Hingga saat ini pertemuan secara langsung pun belum bisa dilakukan. Sedangkan untuk keluarga baru dapat berkomunikasi melalui zoom.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved