Liga Champions

Beban Berat Berada di Pundak Lionel Messi saat Masih dalam Pemulihan Setelah Terpapar Covid

Lionel Messi sudah pulih setelah tertular Covid-19 selama liburan di Argentina. Ia mengincar laga 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid.

Penulis: Sigit Setiono | Editor: Sigit Setiono

MEGABINTANG Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sudah pulih setelah tertular Covid-19 selama liburan musim dingin di Argentina.

Ia mengincar laga 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, seakan mengesampingkan laga domestik Ligue1.

Dengan posisi sebagai pemuncak klasemen Ligue1, PSG memiliki surplus nilai signifikan 11 poin dari pesaing terdekat Nice.

Lionel Messi starter saat PSG bertandang ke markas Club Brugge. Ia starter bersama Neymar dan Kylian Mbappe. Tampak Messi diantara skuad PSG.
Lionel Messi starter saat PSG bertandang ke markas Club Brugge. Ia starter bersama Neymar dan Kylian Mbappe. Tampak Messi diantara skuad PSG. (Twitter @PSG_inside)

Selama liburan musim dingin yang pendek, empat pemain PSG tertular Covid-19. Yakni Julian Draxler, Gianluigi Donnarumma, Angel Di Maria, dan Lionel Messi.

Messi baru kembali dari Argentina ke Paris setelah Tahun Baru 2022, tepatnya pada 5 Januari 2022, karena alasan protokol kesehatan.

Ia lantas menjalani karantina dengan pengawasan dokter secara ketat. Messi pun melewatkan sejumlah pertandingan.

Melalui media sosial, Messi berujar bahwa dirinya sudah mulai pulih dan siap bergabung dengan rekan-rekannya di lapangan.

Lionel Messi saat rayakan gol bersama Idrisa Gueye. Messi sendiri akhirnya pecah telor dengan membuat gol pertama untuk PSG dengan cara spektakuler.
Lionel Messi saat rayakan gol bersama Idrisa Gueye. Messi sendiri akhirnya pecah telor dengan membuat gol pertama untuk PSG dengan cara spektakuler. (Twitter @PSG_inside)

"Saya ingin berterima kasih atas semua pesan dan dukungan bagi saya dan keluarga. Ternyata saya butuh waktu lebih lama untuk sembuh. Kini saya hampir pulih dan tengah menantikan waktu untuk kembali ke lapangan," tulisnya di Instagram.

Messi dan tim dokter PSG mengakui bahwa masa pemulihan Messi lebih lama dari perkiraan.

Padahal tim dokter telah memberikan segalanya agar Messi lebih cepat pulih.

Setelah melewati fase aman, Messi baru bergabung dengan keluarga.

Ia juga mengunggah foto tengah bersantai bersama istrinya, Antonela Roccuzzo.

"Saya telah berlatih untuk mencapai kebugaran 100 persen. Ada beberapa tantangan tahun ini dan semoga kita bisa bisa bertemu lagi. Terima kasih!" tulisnya lagi.

Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino (The Independent)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved