Aksi Donor Darah

Rutin Gelar Donor Darah Setiap Triwulan, Rekan Indonesia Dapat Apresiasi Ariza

Kegiatan yang dilakukan Rekan Indonesia ini dapat meningkatkan persediaan darah di PMI

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Agus Himawan
wartakotalive.com/Fitriyandi Al Fajri
Rekan Indonesia Provinsi DKI Jakarta menggelar aksi donor darah di PMI DKI Jakarta, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (15/1/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Setiap tiga bulan atau triwulan, Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia Provinsi DKI Jakarta yang rutin menggelar kegiatan donor darah.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) pun mengapresiasi langkah Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia Provinsi DKI Jakarta yang rutin menggelar donor darah.

Ariza menilai, kegiatan ini sangat positif untuk menjaga pasokan stok darah yang dikelola Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta.

“Saya mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Rekan Indonesia. Selain ada event tahunan, Rekan Indonesia juga aktif setiap tiga bulan sekali melakukan acara donor darah,” kata Ariza di PMI DKI Jakarta, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat pada Sabtu (15/1/2022).

Menurutnya, kegiatan donor darah ini sangat penting karena PMI DKI Jakarta sempat mengalami krisis stok darah di tengah pandemi Covid-19.

Ariza meminta, kepada masyarakat untuk turut mendonorkan darahnya ke PMI meski sekarang dilanda pandemi, karena darah yang disumbang dapat menyelamatkan nyawa seseorang yang membutuhkan.

“Kegiatan yang dilakukan Rekan Indonesia ini dapat meningkatkan persediaan darah di PMI, sehingga bisa membantu sesama yang membutuhkan transfusi darah,” ujar mantan anggota DPR RI Fraksi Gerindra ini.

Sementara itu Ketua Rekan Indonesia DKI Jakarta Tiana Hermawan memanjatkan syukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu, sehingga acara donor darah tersebut dapat digelar sesuai rencana.

Baca juga: Rasa Syukur Atas Perayaan HUT ke-5, Harper MT Haryono Adakan Donor Darah dan Kunjungan Panti Asuhan

Dari 223 peserta yang mendaftar, dinyatakan 200 peserta yang hadir untuk melakukan donor darah.

“Setelah diskrining ada 167 peserta yang dinyatakan lolos oleh PMI untuk mendonorkan darahnya,” ujar Tiana.

Seperti diketahui donor darah yang dilakukan Rekan Indonesia ini mendapat dukungan dari Baqoel.com dari Pemerintah DKI melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI, PAM Jaya, PT Transportasi Jakarta, PT Jakarta Propertindo, Bank DKI serta PT Jakarta Tourisindo.

Donor darah yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-10 Rekan Indonesia ini juga dihadiri oleh Wali Kota  Jakarta Pusat Dhany Sukma, Direktur Keuangan Jaktour Zulfarsyah, perwakilan dari Baqoel.com dan lainnya.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved