Breaking News:

Berita Video

Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator Sebut Kemenangan Jakarta BNI 46 Keberuntungan

Menanggapi kekalahan timnya melawan Jakarta BNI 46, pelatih Samator, Sigit Ariwidodo pun memberikan komentar.

WARTAKOTALIVE.COM, SENTUL-Tim voli Surabaya Bhayangkara Samator gagal melanjutkan trend positif di Proliga 2022.

Berbekal dua kemenangan di dua laga sebelumnya ternyata tak mampu membuat anak asuh Sigit Ariwidodo mengandaskan Jakarta BNI 46.

Bermain selama 3 jam 3 menit di GOR Padepokan voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (14/1/2021), Samator kalah dengan skor 2-3 (30-32, 31-33, 25-20, 24-26,17-15).

Menanggapi kekalahan timnya melawan Jakarta BNI 46, pelatih Samator, Sigit Ariwidodo pun memberikan komentar.

"Kami sebenarnya merespon di set kedua dan keempat. Namun, di set kelima, BNI beruntung. BNI set kelima menang keberuntungan, meskipun kami ada kesalahan secara teknis, namun mendekati poin ke 14, keberuntungan ada di pihak mereka," ujarnya kepada awak media seusai laga.

Set kelima sendiri sempat terhenti dengan waktu lama, dimana Jakarta BNI 46 sempat melakukan protes keras akan kepemimpinan wasit yang dianggap buruk, bahkan merugikan tim BNI.

Hal itu pun direspon oleh Sigit.

"Kalau sama-sama dirugikan, kami juga dirugikan. Cuman yang jadi evaluasi PBVSI adalah wasit kedua. Wasit kedua tidak terlalu banyak memberikan kontribusi. Itu saja. Menurut saya wasit kedua tidak memberikan pengaruh sama sekali," paparnya.

Ia turut mendukung jika pertandingan voli sekelas Proliga menggunakan challange/VAR nantinya.

Usai kandas melawan Jakarta BNI 46, Sigit menjelaskan timnya akan kembali ke markas, Sukabumi untuk mematangkan timnya lagi guna menjuarai Proliga 2022. (m21)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved