Breaking News:

Ada Street Race Polda Metro di Ancol Besok, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin Tutup Jalan RE Martadinata

Sebelumnya mereka akan diperiksa oleh petugas untuk mengantisipasi adanya senjata tajam dan minuman keras saat acara berlangsung

Warta Kota/ Junianto Hamonangan
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo meninjau Jalan Inspeksi Kali Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (15/1/2022) yang akan jadi lokasi Street Race Polda Metro Jaya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Ajang Street Race Polda Metro Jaya di Jalan Inspeksi Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022) besok, tidak menutup ada kemungkinan jalan di seberangnya bakal ditutup.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengungkapkan pihaknya sudah mengantisipasi kemungkinan antusias warga yang penasaran melihat ajang balap tersebut.

Salah satunya dengan melakukan rekayasa lalu lintas yakni menutup Jalan RE Martadinata yang lokasinya berada persis di seberang Jalan Inspeksi Kali Ancol.

Hal itu dilakukan katanya apabila banyak warga yang menonton hingga menimbulkan kemacetan.

“Kalau penonton akan banyak sekali besok, sehingga mengganggu lalu lintas Jalan RE Martadinata, bisa saja Jalan RE Martadinata ditutup,” ujarnya, di lokasi, Sabtu (15/1/2022).

Selain itu ada juga alternatif lain yakni dengan menutup sepanjang lintasan balap supaya para penonton dari arah Jalan RE Martadinata tidak bisa melihat agar mengurangi kemacetan.

“Kita lihat yang mana yang paling terbaik,” ucap Sambodo.

Baca juga: Jajal Sirkuit Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Kombes Sambodo: Saya Teringat Masa SMA Dulu

Baca juga: Pandemi, Klenteng Berusia 300 Tahun Ini Akan Rayakan Imlek Secara Sederhana

Baca juga: Mengintip Progres Revitalisasi Taman Tebet yang Akan Jadi Eco Garden

Sementara bagi penonton yang resmi dan sudah membeli tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol bakal ditempatkan di trotoar Jalan Inspeksi Kali Ancol mulai dari titik start hingga finish.

Sebelumnya mereka akan diperiksa oleh petugas untuk mengantisipasi adanya senjata tajam dan minuman keras saat acara berlangsung sekaligus memastikan penerapan protokol kesehatan.

“(Kapasitasnya) cukup banyak ya, panjang sekali. 800 meter lintasannya, bisa di sini nonton semua,” sambungnya.

Sebanyak 500 anggota Polda Metro Jaya pun dikerahkan di lokasi untuk mengamankan situasi pada saat acara maupun para penonton supaya tetap tertib hingga acara selesai.

Lokasi balapan street race Polda Metro Jaya di Ancol
Lokasi balapan street race Polda Metro Jaya di Ancol (Warta Kota/ Junianto Hamonangan)

Baca juga: Satu dari 20 Warga Terpapar Covid-19 di RLC Tangsel, Dipastikan Varian Omicron

Baca juga: Meski Perjalanan Umrah Dibuka, Jemaah di Depok Belum Bisa Berangkat

Ajang Street Race Polda Metro Jaya yang diikuti oleh 350 pebalap itu bakal bertanding dalam beberapa kelas seperti kelas matik 4 tak, sport 2 tak, bebek 2 tak, bebek 4 tak, dan lain-lain.

Sambodo menegaskan para pebalap berlomba dengan sesama kelasnya yang bertajuk latihan bersama antarsesama komunitas. Sehingga tidak ada yang ditetapkan sebagai pemenang.

“Jadi nanti masing-masing kelas ini, para komite balap (racing committee) lah yang akan mengatur diri mereka sendiri. Kami dari panitia hanya memfasilitasi lintasan, jalan, dan sebagainya,” ujar Sambodo. (jhs)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved