Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Presiden Jokowi Turing di Mandalika, Jaket Customnya Bikin Salfok

Presiden Jokowi meninjau kesiapan pelaksanaan Moto GP yang akan dihelat di Sirkuit Mandalika pada Maret mendatang.

Editor: Alex Suban
Biro Pers Setpres/Muchlis JR
Presiden Jokowi menjajal jalur bypass dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis, (13/1/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Saat kunjungan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Kamis (13/1/2021), Presiden Jokowi memeriksa kesiapan pelaksanaan Moto GP.

Presiden meninjau fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid yang nantinya akan digunakan sebagai akses masuk ke Provinsi Nusa Tenggara Barat bagi penonton dan peserta MotoGP Mandalika 2022.

Tak lupa, Jokowi meninjau Sirkuit Mandalika dengan mengendarai sepeda motor.

Namun Jaket yang dikenakan saat turing, membuat salah fokus.

Simak Video Berikut :

Di bandara, Presiden meninjau beberapa fasilitas di antaranya adalah pos pemeriksaan suhu dan kartu kewaspadaan kesehatan elektronik atau e-HAC, pos pemeriksaan dokumen imigrasi, pengambilan bagasi, dan pos pemeriksaan bea cukai.

"Tadi saya cek langsung kedatangan di bandara, kemudian proses yang ada di dalam bandara. Saya lihat semuanya yang berkaitan dengan protokol kesehatan, yang terkait dengan cek untuk PCR, cek bahwa sudah vaksin dua kali, semuanya urut-urutannya sudah bagus,” ucap Presiden.

Sementara itu, Komandan Lapangan MotoGP Mandalika, Hadi Tjahjanto mengatakan, untuk mendukung masuknya penonton ke Lombok, frekuensi penerbangan dari sejumlah kota menuju Lombok pun akan ditambah.

Baca juga: MotoGP Mandalika 2 Bulan Lagi, AP I Pastikan Bandara Lombok Siap Sambut Peserta hingga Penonton

Baca juga: Jelang MotoGP Mandalika, Jokowi: Jangan Ada Lagi Kesalahan Membongkar Logistik Tanpa Seizin Tim

"Untuk masuk sendiri dari luar akan ditambah frekuensi penerbangan, baik dari Jakarta, Surabaya, Bali, maupun Makassar. Jadi mudah-mudahan penonton nanti diberikan kemudahan menuju ke Sirkuit Mandalika untuk bisa menonton MotoGP 2022," ujar Hadi.

Mendampingi Presiden dalam peninjauan adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, dan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2022 Hadi Tjahjanto.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved