Breaking News:

Berita Video

VIDEO Iwan Bule Yakin Masa Keemasan Timnas Indonesia Bakal Terwujud 3-4 Tahun Lagi

“Saya tidak pernah intervensi kepada pelatih karena itu tidak bagus. Saya serahkan pemilihan pemain, pola permainan tim kepada Shin Tae-yong

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyadari untuk membentuk skuat Timnas Indonesia yang kuat dan berkualitas tidaklah instan.

Untuk itu, ia masih mempercayakan Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia, terlebih pelatih asal Korea Selatan itu baru saja mengantarkan Indonesia meraih runner-up Piala AFF 2020 dengan mayoritas pemain muda.

“Kenapa Shin Tae-yong ambil pemain muda, karena dia ingin mempersiapkan untuk kedepannya dan jadi pemain senior yang berpengalaman,” kata Iriawan kepada Tribun Network saat di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (13/1/2022)

“Saya tidak pernah intervensi kepada pelatih karena itu tidak bagus. Saya serahkan pemilihan pemain, pola permainan tim kepada Shin Tae-yong sehingga dia bisa memberikan warna tersendiri kepada tim kita,” lanjut dia.

Dari gaya permainan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Iriawan yakin jika 3-4 tahun kedepan, Timnas Indonesia bakal lebih kuat.

Proses yang sama juga sebelumnya dilakukan Vietnam dan Thailand sehingga kini jadi salah satu tim yang tangguh di Asia Tenggara bahkan Asia.

“Sekarang ini Timnas diperkuat pemain muda seperti Witan, Arhan, Elkan, Egy. Tiga sampai empat tahun kedepan dia masuk senior dan saya yakin itu zaman keemasan buat Timnas senior kita," kata Iriawan.

“Sepakbola itu butuh proses tidak serta merta langsung hebat begitu saja. Kita lihat Thailand dan Vietnam juga mereka seperti itu dan kita sedang menuju kesana,” pungkasnya.

Usai tampil di Piala AFF 2020, terdekat Timnas Indonesia U-23 bakal dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF U-23 pada 14-26 Februari mendatang.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved