Satu Santri Tewas Dalam Kebakaran Rumah Tahfidz Quran di Jatiasih

Seorang santri teewas dalam kebakaran yang melanda rumah Tahfidz Quran Annur di Kampung Pedurenan, Jatiasih, Bekasi.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Joko Supriyanto
Rumah Tahfidz Quran Annur, Jalan Saar Nomor 101 Kampung Pedurenan RT 04/11 Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, dini hari tadi terbakar dan menewaskan seorang santri penghuninya. 

WARTAKOTALIVE.COM, JATIASIH - Seorang santri ditemukan tewas dalam peristiwa kebakaran di sebuah Rumah Tahfidz Quran Annur, Jalan Saar Nomor 101 Kampung Pedurenan RT 04/11 Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, dini hari tadi.

Korban yang diketahui merupakan warga negara asing (WNA) itu tewas dalam posisi terlentang dengan penuh luka bakar. Saat ini jenazah telah di evakuasi dan telah diserahkan kepada pihak keluarga.

Kapolsek Jatiasih, Kompol Abriansyah membenarkan terkait temuan satu orang santri yang tewas pasca terjadinya kebakaran di Rumah Tahfidz Quran Annur, Jatiasih, Kota Bekasi itu.

Baca juga: Kantor dan Bangunan di Lokasi Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung Wanakerta Karawang Kebakaran

"Korban bernama Abdul Jamil (14). Korban merupakan WNA berkebangsaan Filipina," kata Kompol Abriansyah dikonfirmasi, Jumat (14/1/2022).

Dikatakan Abriansyah, awal penemuan jenazah ini, ketika pemilik rumah Tahfid Qur'an itu mengumpulkan para santri, ketika saat terjadi kebakaran pada Jumat (14/1) dini hari tadi.

Jumlah santri yang seharusnya 19 orang, namun saat dilakukan pengecekan hanya berjumlah 18 orang.

"Jadi saksi mengaku jika rumah itu berisikan 19 orang kemudian dilakukan mengecek saat terjadi kebakaran, ternyata santrinya ada 18 orang kurang 1 orang. Saat dicek kembali, korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa," katanya.

Diungkapkan Abriansyah, setelah kejadian tersebut, Tim Identifikasi Polrestro Bekasi Kota langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi jenazah korban.

Baca juga: Kebakaran Hebat Melanda Bangunan di Lokasi Proyek Kereta Api Cepat di Karawang

Setelah mendapatkan konfirmasi dari pihak keluarga, jenazah akan langsung dimakamkan.

"Untuk saat ini jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di TPU Mayangsari Kelurahan Jatisari Kecamatan Jatiasih. Pihak keluarga pun juga menolak untuk di lakukan autopsi," ujarnya.

Kronologi kebakaran
Sebuah Rumah Tahfidz Quran Annur, Jalan Saar Nomor 101 Kampung Pedurenan RT 04/11 Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi terbakar, Jumat (14/1) dini hari.

Diduga kebakaran akibat kebocoran tabung gas.

Baca juga: Jumlah Kasus Kebakaran di Jakarta Utara Tahun 2021 Menurun, Penyebabnya Didominasi Listrik

Kapolsek Jatiasih, Kompol Abriansyah mengatakan jika kebakaran terjadi pada dini hari tadi. Berdasarkan informasi keterangan dari saksi, jika sempat terdengar ledakan ketika sebelum kebakaran terjadi.

"Jadi, saksi sedang berada dirumah lantai atas sempat mendengar suara ledakan dari arah rumah Tahfid Qur'an yang bersebelahan dengan tempat tinggalnya, kemudian yang bersangkutan langsung ke bawah," kata Kompol Abriansyah.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved