Breaking News:

Krisis Air Bersih

Saat Musim Hujan, Pelanggan PDAM Tirta Benteng Kesulitan Air Bersih, Mandi Terpaksa Beli Air Galon

Akhir-akhir ini warga Kota Tangerang mengalami krisis air bersih, padahal sedang musim hujan. Alhasil, mereka membeli air galon untuk mandi.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Pelanggan PDAM Tirta Benteng di Kota Tangerang akhir-akhir ini kesulitan pasokan air bersih, akibatnya meeka terpaksa memberi air galon untuk keperluan mandi dan memasak serta minum. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Malang nian nasib yang menimpa warga Kota Tangerang ini. Mereka kesulitan air bersih dikarenakan pelayanan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang yang buruk.

Hal itu diungkapkan oleh Ahmad (25) satu dari warga Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Ia dan para warga sekitar setiap harinya kesulitan air bersih.

Baca juga: Bentuk Antisipasi Penyebaran Omicron, Masa Karantina Pelaku Perjalanan Luar Negeri Jadi 7X24 Jam

Terpaksa dirinya pun harus membeli air galon isi ulang. Air galon yang biasanya untuk minum pun kini dijadikan sebagai keperluan sehari-hari seperti mandi dan menyuci.

"Pelayanan PDAM semakin parah saja. Tiap hari air tidak menyala jadinya terpaksa beli air galon," ujar Ahmad kepada Warta Kota, Jumat (14/1/2022).

Dia membeli air galon setiap harinya bisa merogoh kocek hingga sekitar Rp. 50.000. Menurutnya hal ini sangat memberatkan.

Baca juga: Herman Gunawan Antusias Ikut Vaksinasi Boster, demi Kesehatan agar Bisa Beraktivitas Normal

"Padahal tiap bulan kami selalu rutin membayar tagihan PDAM," ucapnya.

Hal senada pun diungkapkan oleh warga lainnya yakni Djuminah (56). Ibu rumah tangga itu pun mengaku kelimpungan karena air tiap harinya tidak menyala.

"Tiap hari enggak ada air susah banget. Bingung untuk mandi dan nyuci. Makanya beli air galon kalau punya uang, kalau enggak punya uang ngambil air di Masjid yang jaraknya lumayan jauh," katanya.

Baca juga: Kapolres Metro Jakarta Barat Tetap Lockdown RW 02 Kelurahan Krukut, meski Virus Covid-19 Mereda

Sementara itu Direktur Umum PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Dodi mengakui bahwa saat ini pelayanan terhadap masyarakat mengalami kendala. Dodi mengungkapkan penyebab layanan air yang kerap mati di sejumlah wilayah Kota Tangerang.

"Kami saat ini sedang memasang pipa berukuran besar. Untuk saat ini air memang sulit untuk terdorong atau kempos bahasanya," ungkap Dodi.

Masyarakat pun diimbau untuk bersabar. Dan pihaknya segera merampungkan pekerjaan pemasangan pipa besar tersebut.

Baca juga: Oknum TNI Diduga Terlibat Kontrak Pembuatan Satelit Komunikasi di Kemenhan, Panglima Tunggu Nama

"Semoga bulan Februari ini lancar lagi airnya," tandas Dodi.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved