Breaking News:

Rata-rata Mobil Pribadi Cuma Dipakai 4 Jam Sehari, Lebih Baik Disewakan

"Bayangkan saja, jika Anda memiliki sebuah Toyota Avanza yang disewa dengan harga Rp 400,000 per hari, dan mobil Anda disewakan tiap bulan 17 Kali

Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota
Setiadi Riady, Head of Supply Chain TREVO Indonesia 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Hasil riset TREVO menyebut tata-rata kendaraan pribadi warga Ibukota dan sekitarnya ternyata hanya dipakai selama empat jam dalam sehari, atau 20 jam sisanya hanya diparkir.

Demikian diungkapkan Setiadi Riady, Head of Supply Chain TREVO Indonesia kepada wartawan di kantornya, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (14/1/2022)

Dikatakannya, jika di dunia investasi, kendaraan bermotor dianggap bukan barang atau aset yang menghasilkan pendapatan, namun saat ini hal itu belum tentu berlaku.

Menurutnya TREVO, sebagai satu-satunya aplikasi berbagi kendaraan di Indonesia, memberi peluang bagi pemilik kendaraan untuk mendapatkan uang tambahan dengan menyewakan kendaraannya.

"Bayangkan saja, jika Anda memiliki sebuah Toyota Avanza yang disewa dengan harga Rp 400,000 per hari, dan mobil Anda disewakan tiap bulan setidaknya 17 kali per bulan, Anda bisa menghasilkan Rp 60 juta per tahun," ujarnya.

Riset internal TREVO juga menyebut cicilan mobil merupakan pengeluaran rumah tangga terbesar kedua, dan 54 persen rumah tangga memiliki lebih dari satu kendaraan

Pria yang biasa disapa Adi ini mengatakan, untuk menjadi ‘host’ atau penyewa kendaraan di TREVO cukup mudah.

Hanya dengan mengisi data di aplikasi dan mengunggah sejumlah foto kendaraan, mobil Anda sudah bisa masuk ke dalam marketplace  TREVO untuk disewakan oleh pengguna atau ‘user’ yang membutuhkan mobil untuk sehari, seminggu bahkan sebulan.

Host juga bebas menentukan harga sewa mobil Anda sesuai tarif, dan juga bebas menolak atau menerima pemesanan.

Baca juga: Dinding yang Retak di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan Bukan Karena Gempa, Tapi Retakan Lama

"Kalaupun Anda menerima booking, seorang petugas atau ‘custodian’ dari TREVO akan menjemput mobil dari rumah Anda, mengantarkan mobil ke rumah pengguna, dan mengantarkan kembali ke rumah Anda setelah masa sewa berakhir," kata dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved