Breaking News:

Ormas Parkindo Gelar Munas V, Jenri Sinaga Jabat Ketua Umum 2022-2027

"Visi Misi akan diusahakan dengan sebaik-baiknya, setulus hati mengabdikan diri untuk Partisipasi Kristen Indonesia,” ungkap Jenri

Editor: Ahmad Sabran
HO
Munas V Partisipasi Kristen Indonesia di Jakarta Pusat 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Partisipasi Kristen Indonesia ( Parkindo) menggelar Musyawarah Nasional ( Munas) yang ke-5 bertempat di Grand Cempaka Hotel, Siliwangi Room, Cempaka Putih Jakarta Pusat, Kamis (13/1/2021).

Dalam Munas tersebut, terpilih sebagai Ketua Umum Jenri Sinaga untuk memimpin periode 2022-2027 dengan sistem Voting. Jenri memperoleh suara 24:1 dari 25 DPD yang hadir dalam Munas ke V .

Dalam sambutannya, Jenri menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab dirinya memimpin Parkindo adalah melaksanakan visi misi Parkindo bersama-sama dengan pengurus.

"Visi Misi akan diusahakan dengan sebaik-baiknya, setulus hati mengabdikan diri untuk Partisipasi Kristen Indonesia,” ungkap Jenri yang juga aktif sebagai Kepala Badan Ekonomi Kerakyatan PDI P DKI Jakarta.

Jenri mengatakan, dengan terbentuknya formatur kepengurusan, ia berharap akan menjadikan Parkindo jauh lebih maju dari yang tahun lalu.

“Saya akan berkonsolidasi dengan pengurus yang baru untuk membentuk DPD di setiap Provinsi dan juga DPC Di kabupaten kota se-Indonesia dan target kami tahun 2022 ini , tambah tiga DPD lagi dan untuk menampung aspirasi teman-teman yang didaerah perihal , masih terdapatnya gereja yang ditutup, kami akan telusuri dulu, kenapa ? lalu kami akan panggil bidang advokasi atau tenaga ahli bidangnya untuk mendampingi jemaat yang gerejanya ditutup,” kata dia.

Baca juga: Gempa di Sumur, Banten, Sebabkan Puluhan Rumah, Sekolah, Puskesmas, hingga Korban Luka

Ia mengatakan pada 2022 ini Parkindo akan mengadakan Rakernas pertama sebagai wujud menghidupkan kembali organisasi yang telah mati suri di kepengurusan 2015-2020.

"Sejarah menyatakan dulu memang Parkindo partai namun sudah tergabung dalam PDIP, jadi harapan kita biarlah Partisipasi Kristen Indonesia ini tetap sebuah ormas yang ikut membantu umat Kristen dalam bidang politik, ekonomi, sosial dan budaya,” ujar pria yang juga staf ahli Ketua DPRD DKI.

Pelaksanaan Munas yang ke-5 merupakan kelanjutan yang seharusnya dilaksanakan di tahun 2020 dimana masa struktur pengurusan Parkindo dari 2015-2020 sudah berakhir.

Namun pandemi memaksa Munas tertunda dan baru bisa dilaksanakan awal 2022 ini.

Baca juga: VIDEO 14 Pelaku Pengeroyokan Anggota Polair Ditangkap, Ada yang Positif Narkoba

Ketua Panitia Munas V Parkindo dan juga Pj. Ketua Umum Periode 2015 – 2020 Mangaranap Sinaga berharap kepengurusan yang terpilih menjalankan amanat sesuai dengan tema Munas, yakni KebijaksanaanNya, menegakkan harkat kemanusiaan.

"Bahwa kita harus membalut luka-luka yang ada pada bangsa ini, baik dalam kehidupan masyarakat maupun luka yang lainnya, kita juga berharap konsolidasi berbagai daerah, berharap 34 DPD di setiap Provinsi kita selesaikan dalam 1 tahun,” ujarnya.

Sedangkan Sekjen Parkindo, Ernes dalam sambutannya mengatakan pada hakekatnya Parkindo hadir untuk menggalang partisipasi umat Kristen di Indonesia dalam bidang politik.

"Setelah dulu partai Parkindo diusung tergabung dalam PDIP, maka sekarang Parkindo hanya ormas, kita hanya mempersiapkan kader-kader,” ujarnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved