Breaking News:

Kementerian Kesehatan Dapat Layanan Listrik Premium untuk Keandalan Monitor Data Covid-19

Kantor Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, menjadi pelanggan prioritas PLN dengan listrik Layanan Premium.

dok. PLN
Pihak PLN sedang memeriksa sumber listrik untuk memberikan layanan listrik optimal kepada pelanggan. 

WARTAKOTALIVE.COM - Kantor Kementerian Kesehatan Republik Indonesia di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, menjadi pelanggan prioritas PLN dengan listrik Layanan Premium kategori Platinum daya 2.700.000 Volt Ampere (VA).

Layanan Premium ini memberikan keandalan ekstra bagi pelanggan PLN dengan dua sumber listrik berbeda dan dilengkapi Automatic Change Over (ACO) sehingga sumber listrik akan segera dipindah ke cadangan apabila sumber utama mengalami gangguan.

Plt. Kepala Biro Umum Kementerian Kesehatan Dr. Sumarjaya, SKM, MM, MFP, C.F.A mengatakan, bahwa Kemenkes ingin meningkatkan layanan sarana dan prasarana gedung kantor, diantaranya kelistrikan.

“Gedung yang menjadi perhatian khusus yaitu Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) dimana data-data terkait Covid-19 diolah seperti data pasien terpapar, pasien sembuh, vaksinasi, dan lain-lain. Pusdatin Kemenkes mempunyai peranan penting dalam penanggulangan pandemi Covid-19 sehingga membutuhkan listrik yang andal dan tanpa kendala,” ungkap Sumarjaya.

Pihak PLN sedang memeriksa sumber listrik untuk memberikan layanan listrik optimal kepada pelanggan.
Pihak PLN sedang memeriksa sumber listrik untuk memberikan layanan listrik optimal kepada pelanggan. (dok. PLN)

Lebih lanjut Sumarjaya juga mengatakan, pada era 4.0 dan masa pandemi, kegiatan kedinasan kantor dilakukan melalui perangkat yang membutuhkan pasokan listrik stabil dan andal.

“Listrik dengan layanan premium menjadi pilihan agar kegiatan berjalan lancar,” sebutnya.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan menyampaikan, PLN mempunyai beberapa pilihan Layanan Premium yaitu Bronze, Silver, Gold, dan Platinum.

“Pembedanya terletak pada sumber cadangan listriknya. Menambah tingkat keandalan, PLN juga bisa menyediakan Uninterruptible Power Supply (UPS) bagi pelanggan yang menginginkan,” ucapnya.

Doddy menambahkan, Kementerian Kesehatan juga merupakan pelanggan pertama untuk Layanan Diamond dari PLN. Layanan Diamond merupakan solusi pemeliharaan aset kelistrikan milik pelanggan yang dilakukan oleh PLN Group.

Inspeksi serta pemeliharaan ini dilakukan oleh anak perusahaan PLN yang mempunyai kompetensi di bidang tersebut, yaitu PT Haleyora Power. Namun, pelanggan PLN hanya cukup menghubungi satu pintu ke PLN saja untuk mendapatkan Layanan Diamond.

"Layanan Diamond ini merupakan jawaban bagi pelanggan yang tidak punya teknisi atau pegawai yang berkompeten di bidang maintainance kelistrikan, serahkan saja ke PLN," ungkapnya.

PLN dalam hal ini yaitu PLN UP3 Menteng dan Kemenkes berkoordinasi dengan baik saat proses peningkatan pelayanan kelistrikan menjadi Premium. Kemenkes memberikan apresiasi atas kesigapan dan komunikasi yang sudah terjalin selama ini.

“Selama proses pekerjaan berlangsung, PLN sudah berkoordinasi dengan baik dari hal penggalian hingga simulasi ACO,” ujar Doddy.

Sementara, untuk Layanan Diamond, pihak Kementerian Kesehatan akan menerima jadwal inspeksi jaringan listrik selama periode 2022 ini. Selanjutnya PLN akan melaksanakan inspeksi sesuai jadwal yang disepakati. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved