Breaking News:

Vaksinasi Covid19

Gencarkan Vaksinasi di Riau, BIN Siapkan 60.000 Dosis

Kepala BIN Daerah Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi mengatakan jajarannya akan terus melaksanakan vaksinasi secara masif.

Editor: Ahmad Sabran
HO
Vaksinasi di Provinsi Riau digelar BIN 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Vaksinasi Covid 19 Terus Digalakkan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Riau untuk anak dan masyarakat umum.

Sebanyak 60.000 dosis vaksin disiapkan demi mengejar target kekebalan komunal masyarakat.

Kepala BIN Daerah Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi mengatakan jajarannya akan terus melaksanakan vaksinasi secara masif.

Hal itu lantaran masih ada masyarakat yang belum mendapat jatah vaksin.

"Binda Riau mengadakan vaksinasi massal untuk segala lapisan masyarakat di Provinsi Riau. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa vaksin di Provinsi Riau merata sampai kepada masyarakat di wilayah terpencil," ujar Amino, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Gempa Banten, Rumah dan Sekolah di Lebak Ambruk, 1 Korban Luka-luka

Lebih jauh, Amino menyebut jajarannya juga menargetkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Menurut dia, kegiatan tersebut sebagai upaya pemerintah dalam mencegah penularan COVID-19.

"Kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh Binda Riau ini merupakan ajakan gotong-royong dari pemerintah kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran COVID-19 pada anak-anak usia sekolah dasar," ucapnya.

Maka dari itu, jenderal bintang satu ini mengajak masyarakat berpartisipasi. Sebab, vaksinasi aman untuk semua kalangan.

"Untuk itu mari kepada pihak sekolah, orangtua dan kita semua mendukung kegiatan vaksinasi ini," kata Amino.

Sebelumnya, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal juga meminta percepatan vaksinasi covid-19 terus dilakukan.

Ia mengingatkan, agar jangan menganggap remeh bahaya virus corona, yang kini telah bermutasi menjadi varian baru bernama omicron itu.

Terlebih, kalangan anak-anak dan para lanjut usia (lansia), dianggap lebih rentan terjangkit virus ini.

Sebagian Artikel ini telah tayang di TribunPekanbaru.com dengan judul Kapolda Riau Minta Percepatan Vaksinasi: Kita Tidak Boleh Meremehkan, Apalagi untuk Anak & Orangtua

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved