Breaking News:

Aziz Dorong Dinas Parekraf Masukan Berbagai Event Untuk Kebangkitan UMKM

Harapannya para pelaku UMKM di Jakarta juga turut merasakan dampak positif dari event tersebut.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
Warta Kota
Sebanyak 172 pelaku UMKM perwakilan dari enam kecamatan ikut terlibat sebagai peserta program Jumat Beli Lokal (JBL) Jakarta Utara yang digelar sejak 1 hingga 7 Januari 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Guna mendongkrak perekonomian di Jakarta akibat dihantam pagebluk Covid-19 sejak dua tahun terakhir, legislator DKI Jakarta meminta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta untuk menyukseskan sejumlah event yang masuk dalam daftar kegiatan tahun 2022.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz dari Fraksi PKS mengatakan, selama dua tahun terakhir event di sejumlah sanggar hingga lokasi pariwisata ditiadakan.

Langkah itu dilakukan pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang terjadi melalui interaksi langsung antarwarga.

“Adanya event-event itu penting sekali untuk membangkitkan perekonomian di bawah, karena itu kami berharap event lebih sering dilaksanakan,” kata Aziz berdasarkan keterangannya, Jumat (14/1/2022).

Aziz juga meminta kepada Dinas Parekraf untuk bersinergi dengan Dinas Koperasi Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Perdagangan (KUKMP) dalam menggelar sejumlah event.

Harapannya para pelaku UMKM di Jakarta juga turut merasakan dampak positif dari event tersebut.

“Kami berharap festival ini dapat membangkitkan perekonomian, makanya kami minta Parekraf ini bekerjasama dengan UMKM. Karena di mana ada tempat pariwisata, pasti UMKM juga memegang peran di sana,” ujar Aziz.

Sementara itu Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Andhika Permata menyatakan, bakal berupaya mengoptimalisasikan seluruh event yang akan berlangsung tahun ini.

Mulai dari i Jakarta Sport Week, Jakarnaval, Festival Malam Tahun Baru, Jakarta Live Act Festival, Festival Barista, Indonesia Dance Festival, Pameran Pariwisata Halal dengan total anggaran Rp 20,6 miliar.

“Seluruh event itu akan kami agendakan dalam Calender Of Event Jakarta Tahun 2022,” kata Andhika.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved