Breaking News:

Berita Tangerang

Setujui Rencana Ubah Warna Seragam, Satpam di Tangerang: Yang Sekarang Mirip Banget Seragam Polisi

Keputusan Polri dalam merencanakan perubahan warna seragam bagi satpam, memiliki tujuan yang baik untuk masyarakat.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Gilbert Sem Sandro
Bambang Sarwoedi, salah satu satpam yang bekerja di perusahaan yang berada di kawasan Jalan Raya Pantura, Cibodas, Kota Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) merencanakan perubahan warna seragam satpam menjadi warna krem.

Dengan demikian, setelah sebelumnya Polri mengubah seragam satpam yang semula berwarna biru tua menjadi warna cokelat, apabila terealisasi, perubahan warna seragam Satpam akan berubah dua kali dalam kurun dua tahun.

Menanggapi hal tersebut, Bambang Sarwoedi, salah satu satpam yang bekerja di perusahaan yang berada di kawasan Jalan Raya Pantura, Cibodas, Kota Tangerang, mengaku mengaku mengikuti rencana dari Polri tersebut.

Baca juga: Seragam Satpam Mirip Baju Dinas Polisi Membuat Sajali Percaya Diri

Bambang mengatakan, keputusan Polri dalam merencanakan perubahan warna seragam bagi satpam, memiliki tujuan yang baik untuk masyarakat.

"Saya mengikuti saja, apa yang dilakukan oleh Polri dalam rencana perubahan warna seragam bagi satpam ini dari warna cokelat muda menjadi krem," ujar Bambang Sarwoedi saat diwawancarai Wartakotalive.com, Kamis (13/1/2022).

"Pasti Polri memiliki pertimbangan yang terbaik dalam rencana perubahan warna seragam, dan pastinya akan mengutamakan kepentingan masyarakat luas," imbuhnya.

Lebih lanjut Sabrohim, salah seorang satpam yang bekerja di salah satu restoran rumah makan mengaku, sangat menyetujui rencana perubahan warna seragam tersebut.

Baca juga: Warna Seragam Satpam Akan Diganti, Willi: Saya Sering Dikira Polisi

Menurutnya, warna seragam satpam saat ini yang menyerupai warna seragam pihak kepolisian, membuat dirinya merasa mengemban tanggung jawab yang besar.

"Saya setuju dengan rencana Polri yang ingin mengubah warna seragam satpam sekarang, karena warna seragamnya saat ini sangat mirip dengan seragam polisi," kata Sabrohim.

"Sejujurnya, saya merasa tidak cocok kalau memakai seragam yang sekarang ini. Karena saya pikir tanggung jawab pekerjaan polisi itu jauh lebih besar dari kita yang berprofesi satpam," ungkapnya.

Baca juga: Pengusaha Penyedia Jasa Satpam Pusing soal Rencana Ganti Seragam Lagi, Koceknya Besar

Kendati demikian, Sabrohim tetap mendukung tujuan Polri yang ingin membuat satpam menjadi petugas keamanan yang dapat membantu polisi dalam lingkup yang lebih kecil.

Ia juga berterimakasih kepada Polri yang merangkul dan memperhatikan pekerjaan dari satpam, seperti kami.

"Saya berterimakasih kalau pak Kapolri itu ingin membuat satpam jadi petugas keamanan di lingkup kecil dalam mendukung kepolisian," ucapnya.

Baca juga: Warna Seragam Diganti Krem Bukan karena Perilaku Satpam, tapi Agar Masyarakat Tidak Bingung

"Tapi kalau seragam harus disamakan seperti sekarang ini, saya rasa tidak cocok karena pastinya pihak kepolisian itu tugas dan tanggung jawabnya lebih besar," pungkas Sabrohim. (M28)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved