Breaking News:

Selama Lockdown, Henar Bersyukur Kebutuhan Warga Krukut Bisa Terpenuhi

bantuan pangan ini akan terus diberikan agar warga bisa bertahan hidup selama karantina berlangsung.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Agus Himawan
istimewa
Satgas menyalurkan bantuan sembako kepada warga RW 02 Kelurakan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat yang menjalani lockdown, pada Kamis (13/1/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menyusul adanya puluhan warga yang terkonfirmasi Covid-19, warga Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat menjalani lockdown mini.

Untuk membantu warga Krukut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan Wali Kota Administrasi Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko untuk menjamin pasokan pangan di kawasan itu.

Ketua Lembaga Musyawarah (LMK) Kelurahan Krukut, Syaifuddin mengatakan, bantuan pangan ini diberikan agar warga tidak perlu keluar rumah untuk membeli kebutuhan pokok. Dengan begitu, virus korona tidak menyebar ke wilayah lain sampai mereka dinyatakan negatif.

Dia juga memastikan, bantuan pangan ini akan terus diberikan agar warga bisa bertahan hidup selama karantina berlangsung.

“Tiap hari kami dipantau, Pak Camat, Kapolsek dan Danramil Taman Sari. Mereka juga mengecek langsung kebutuhan warga, kami berkoordinasi terus,” kata Syaifuddin pada Kamis (13/1/2022).

Selain mendistribusikan bantuan, kata dia, Satgas Kelurahan Krukut juga gencar melacak (tracing) demi mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

Bahkan setiap hari, Satgas melakukan sterilisasi dengan semprotan disinfektan ke rumah-rumah warga.

“Kami tentu berharap, penyebaran Covid-19 ini bisa berakhir sehingga warga bisa kembali beraktivitas,” ujarnya.

Sementara itu Ketua RT 06/02 Kelurahan Krukut, Yono, memastikan warga yang terdampak karantina wilayah itu telah mendapatkan bantuan sembako dari Pemkot Administrasi Jakarta Barat.

Pengurus RT dan RW menyalurkan bantuan tersebut secara langsung dengan mendatangi ke rumah warga.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved