Breaking News:

Berita Video

Reaksi Satpam Tangerang Soal Seragam Mirip Polisi yang Mau Diganti Lagi Jadi Warna Krem

warna seragam Satpam akan berubah dua kali dalam kurun dua tahun, apabila rencana perubahan terbaru dari Mabes Polri tersebut terealisasi. 

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Ahmad Sabran

WARTAKOTALIVE.COM, Tangerang - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tengah memproses perubahan warna seragam satpammenjadi warna krem, setelah sebelumnya Polri mengubah seragam satpam yang semula berwarna biru tua menjadi warna cokelat.

Dengan demikian, warna seragam Satpam akan berubah dua kali dalam kurun dua tahun, apabila rencana perubahan terbaru dari Mabes Polri tersebut terealisasi. 

Selama mengenakan pakaian dinas seragam warna cokelat, banyak masyarakat yang sulit membedakan antara satpam dan polisi. Kejadian tersebut, diakui oleh Bambang Sarwoedi, salah seorang satpam yang bekerja di salah satu perusahaan yang berada di kawasan Jalan Raya Pantura, Cibodas, Kota Tangerang.

Bambang mengaku, banyak memiliki pengalaman unik, menarik hingga lucu, selama bekerja mengenakan seragam mirip polisi itu. 

Seperti, puluhan pengendara yang menepi di pinggir jalan saat pagi hari. Puluhan pengendara motor tersebut menepi, lantaran mengira pihak kepolisian sedang mengadakan razia.

Pasalnya, saat pagi hari satpam yang bekerja di perusahaan tempat bekerjanya Bambang yang bertugas di depan gerbang mencapai 5 hingga 6 satpam. Oleh karena itulah, membuat para pengendara menduga bahwa saat itu, sedang terjadi razia.

"Kalau pengalaman unik selama saya bekerja menjadi satpam yang mengenakan seragam cokelat muda ini cukup banyak ya, paling sering terjadi di pagi hari. Misalnya, pernah ada kira-kira 20 pengendara motor menepi, karena mereka mengira sedang ada razia. Soalnya, kalau di jam sibuk seperti pagi atau sore hari, satpam yang bertugas di depan gerbang untuk mengarahkan setiap kendaraan yang keluar-masuk pabrik ini lumayan banyak, bisa sampai enam orang yang bertugas di depan gerbang," ujar Bambang Sarwoedi saat diwawancarai Wartakotalive.com, Kamis (13/1/2022).

"Itu kejadiannya bukan cuma sekali, hampir setiap hari (terjadi) seperti itu terus. Kejadiannya itu dulu, waktu awal-awal seragamnya satpam baru ganti (warna cokelat muda)," imbuhnya.

Kemudian, Bambang juga pernah mengalami kejadian seorang pengendara sepeda motor yang sedang melaju kencang, terjatuh, akibat kaget ketika melihat dirinya, yang dikira seorang polisi.

"Pernah ada juga pengendara motor yang sedang dalam posisi kencang, terus terjatuh karena mengambil rem dadakan karena ingin ke pinggir jalan," kata dia.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved