Breaking News:

DPP JOMAN Dukung Jaksa Agung dan Apresiasi Erick Tohir Berantas Dugaan Korupsi di Garuda Indonesia

Erick Tohir yang mengadukan langsung dugaan korupsi di Garuda Indonesia yang merupakan hasil temuan BPKP.

Editor: Mohamad Yusuf

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Tohir belakangan menjadi sorotan publik. 

Pasalnya dengan berani, Erick Tohir yang mengadukan langsung dugaan korupsi di Garuda Indonesia yang merupakan hasil temuan BPKP.

Tindakan Erick Tohir itu pun diapresiasi oleh Dewan Pimpinan Pusat Jokowi Mania (DPP Joman) mengapresiasi Menteri BUMN Erick Tohir yang mengadukan langsung dugaan korupsi di Garuda Indonesia yang merupakan hasil temuan BPKP.

"Langkah tesebut merupakan langkah yang tepat dan bijaksana dalam rangka menciptakan good governance atau bersih-bersih korupsi dari BUMN," kata Sekretaris Jenderal DPP Joman Akhmad Gojali Harahap di Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Menurut Gojali Harahap, nasib Garuda Indonesia saat ini tinggal 'sekarat', maka perlu diselamatkan dengan membersihkan praktek-praktek korupsi yang ada di internal Garuda Indonesia.

"Kami support dan kami dukung Kejaksaan Agung untuk mengusut tuntas seluruh praktek korupsi di Garuda Indonesia," kata Gojali.

Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan kebanggan Indonesia yang harus disehatkan dan diselamatkan.

Pelaporan Menteri Erick Tohir, menurut Akhmad Gojali, menjadi pintu masuk untuk mengurai dan segera menangkap para koruptor yang ada di Garuda.

"Periksa semua lini. Kejaksaan Agung jangan ragu, rakyat bersamamu. Mulai dari Dirut sampai tukang sapu periksa semua, termasuk seluruh manajemen Garuda serta koperasi dll. Jika korupsi, tangkap dan penjarakan serta sita hartanya untuk dikembalikan ke Garida," katanya.

Baca juga: Seragam Mirip Polisi, Satpam di Depok Percaya Diri Lewati Razia

Baca juga: Hujan Lebat Disertai Angin, 8 Desa di Enam Kecamatan di Kabupaten Bekasi Terendam Banjir

Baca juga: Viral, Ghozali Everyday Asal Semarang, yang Foto Selfie NFT-nya Laku Rp13,3 Miliar

Gojali yakin, Jaksa Agung ST Burhanuddin akan memberikan "kepuasan" terhadap publik dalam menangani laporan dugaan korupsi di Garuda Indonesia.

Karena terbukti dengan beberapa kasus besar yang sukses ditangani seperti ASABRI, Jasindo, Taspen dll. Meskipun banyak "tantangan" yang dihadapi.

"Kami akan memberikan perhatian khusus dan siap monitor dugaan kasus korupsi Garuda Indonesia untuk kebaikan dan keberlangsungan Garuda Indonesia," kata Gojali Harahap.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved