Gangster Ditangkap

Polresta Tangerang Menangkap 28 Anggota Gangster, 16 Di Antaranya Telah Ditetapkan Menjadi Tersangka

Polresta Tangerang berhasil menangkap 28 anggota gangster yang tersebar pada tiga wilayah di Kabupaten Tangerang, pada Minggu (9/10/2022) dinihari.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Sigit Nugroho
TribunTangerang.com
Polresta Tangerang berhasil menangkap 28 anggota gangster yang tersebar pada tiga wilayah di Kabupaten Tangerang, pada Minggu (9/10/2022) dinihari. 

WARTAKOTALIVE.COM, TIGARAKSA - Polresta Tangerang berhasil menangkap 28 anggota gangster yang tersebar pada tiga wilayah di Kabupaten Tangerang, pada Minggu (9/10/2022) dinihari.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, penangkapan anggota gangster tersebut dilakukan pada Kecamatan Panongan, Cikupa, dan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

"Kemarin, saya memerintahkan seluruh jajaran di wilayah hukum Polresta Tangerang untuk melakukan operasi cipta kondisi dengan menggelar patroli skala besar sejak Sabtu (8/1/2022) hingga Minggu (9/1/2022) dinihari," kata Zain Dwi Nugroho saat menggelar jumpa pers di Mapolresta Tangerang, Tigaraksa, Senin (10/1/2022).

"Dan hasilnya, sebanyak 28 orang anggota geng motor berhasil kami amankan. 16 orang di antaranya kami tetapkan menjadi tersangka," jelas Zain Dwi Nugroho.

Baca juga: Polsek Jatiuwung Tangkap Dua Bocah di Bawah Umur yang Diduga Anggota Gangster

Baca juga: Alami Trauma, Arfan Terpaksa Pindah Rumah setelah Diserang Gangster Bengis

Baca juga: Polisi Tegaskan Tidak Ada Gangster, 4 Pemuda Tawuran Ditetapkan Tersangka Oleh Polresta Tangerang

Sebanyak 11 orang dari 18 orang yang diamankan di Kecamatan Panongan, telah ditetapkan menjadi tersangka, yakni RW (22), BI (22), PJ (17), NR (17), AF (17), AB (15), YS (16), AD (15), ER (17), HS (15), dan RP (15).

Kemudian, seorang remaja yang ditangkap dan ditetapkan menjadi tersangka pada Kecamatan Cikupa ialah AK (16).

Sedangkan di Kecamatan Balajaraja, polisi berhasil mengamankan sebanyak 6 orang dan menetapkan dua orang menjadi tersangka, yaitu JW dan KM. Pada wilayah ini juga, Polresta Tangerang menetapkan dua orang menjadi Daftar Pencarian Orang, yaitu DF dan TG.

"Barang bukti yang berhasil kita amankan dalam penangkapan anggota geng motor ini adalah tujuh buah sepeda motor, sepuluh senjata tajam (sajam) jenis golok, parang hingga celurit dan juga sebuah bom molotov," jelas Zain Dwi Nugroho.

BERITA VIDEO: Warga Kota Depok Wajib Tahu nih! Ini dia pencapaian Kota Depok di 2021

Melalui pantauan Wartakotalive.com, saat jumpa pers terdapat empat orang tersangka yang ditampilkan, dengan dua tersangka mengenakan baju tersangka berwarna orange dan dua tersangka lainnya mengenakan pakaian tersangka berwarna merah.

Selain itu, 10 senjata tajam dan sebuah bom molotov juga diunjukan.

Bom molotov tersebut terbuat dari sebuah botol berwarna putih dengan dipasangkan sebuah sumbu serta terisi dengan cairan bensin.

 Zain Dwi Nugroho menjelaskan bahwa kronologi penangkapan puluhan anggota gangster tersebut, bermula ketika pihaknya mendapat laporan masyarakat, yang resah akan aksi gangster tersebut yang kerap menyusuri jalan sambil mengacungkan sajam.

Menanggi laporan tersebut, lanjut Zain, pihaknya langsung menuju lokasi dan melakukan pencegatan terhadap kelompok gangster pada beberapa titik, guna melakukan penangkapan.

Halaman
12
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved