VIDEO Tebing Batu di Danau Furnas Brasil Tiba-tiba Runtuh Timpa Perahu, 7 Wisatawan Tewas

Sebuah tebing batu berukuran besar tiba-tiba runtuh menimpa perahu berisi wisatawan yang tengah menikmati Danau Furnas di Brasil.

istimewa
Tebing batu di tepian Danau Furnas, Brasil runtuh dan menimpa tiga kapal wisata yang sedang berada di sekitarnya. Sekurangnya enam orang tewas dan 20 lainnya hilang dalam peristiwa yang videonya viral, Minggu (9/1/2021). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Runtuhnya tebing batu menimpa sejumlah perahu berisi wisatawan di Danau Furnas, dekat Capitolio, Brasil terekam video yang viral, Minggu (9/1/2021).

Akibat peristiwa tersebut, sejauh ini diberitakan tujuh wisatawan tewas dan 20 lainnya masih dicari.

Danau Furnas merupakan salah satu tujuan wisata populer di kalangan rakyat Brasil.

Danau itu terletak dekat Curitiba, Ibu Kota Negara Bagian Parana atau sekitar 1.322 kilometer sebelah selatan Ibu Kota Brasilia.

Pejabat pemadam kebakaran Minas Gerais, Brasil menyebutkan ada enam orang yang meninggal dunia setelah dinding batu besar runtuh menimpa tiga kapal wisata di Danau Furnas.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Yang Tewaskan Raychan Adji, Mobil Operasional Persikabo Tak Bisa Hindari Truk

Media pemerintah Brasil, Agência Brasil menyebut sekitar 32 orang terluka, sedangkan 20 orang lagi hilang.

Akibat kejadian tersebut, 9 orang terluka dibawa ke rumah sakit terdekat.

Gubernur Minas Gerais Romeu Zema mengatakan, insiden tersebut terjadi karena hujan lebat yang mengguyur wilayah tersebut sehingga dinding batu besar terlepas dari tebing dan jatuh menimpa kapal wisata.

“Saya berdiri dalam solidaritas dengan keluarga pada saat yang sulit ini. Kami akan terus bertindak untuk memberikan perlindungan dan dukungan yang mereka perlukan,” terang Zema melalui akun Twitter pribadinya, Minggu (9/1/2022).

Sebuah video yang tersebar di media sosial menunjukkan turis yang berada di kapal lain berteriak meminta penumpang untuk segera meninggalkan kapal sebelum batu itu jatuh.

Pencarian berlanjut

Komandan Departemen Pemadam Kebakaran Minas Gerais Kolonel Edgard Estevo menuturkan, pencarian korban hilang akan terus berlanjut.

Namun, para penyelam akan menghentikan pencarian pada malam hari untuk alasan keselamatan.

Presiden Brasil Jair Bolsonaro menambahkan, Angkatan Laut Brasil mengerahkan tim pasukan untuk bergabung dalam upaya pencarian dan penyelamatan. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved