Pembuatan Saluran Penghubung Rampung, Jalan I Gusti Ngurah Rai Dibuka Kembali

Puluhan petugas gabungan dikerahkan untuk melakukan pembersihan Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur yang akan dibuka

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Petugas gabungan dikerahkan untuk melakukan pembersihan Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur yang akan kembali dibuka pada Jumat (7/1/2022) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, DURENSAWIT - Puluhan petugas gabungan dikerahkan untuk melakukan pembersihan Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur yang akan kembali dibuka pada Jumat (7/1/2022) malam.

Pembersihan Jalan I Gusti Ngurah Rai dari arah Jatinegara menuju ke Bekasi dilakukan dengan menggunakan dua unit mobil pemadam, tiga unit mobil sweeper dan satu unit jetting combi.

Selain disemprot, puing-puing sisa proyek saluran penghubung ini juga dibersihkan. Tanaman liar seperti rumput dan ilalang di trotoar dan median jalan juga tidak luput dibersihkan oleh PPSU.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Timur, Kusmanto mengatakan pembersihan jalan dilakukan usai ditutup karena proyek pembuatan saluran penghubung (Phb) dan crossing saluran air.

Baca juga: BPBD DKI Imbau Warga Tiga Wilayah di Ibu Kota Waspada Banjir Akhir Pekan Ini

Baca juga: Upaya Capai Zero Waste dan Proses Produksi yang Ramah Lingkungan dari PT Ajinomoto Indonesia

“Mulai nanti malam jalan reguler yang siang ini dibersihkan akan dibuka untuk umum,” ujarnya, Jumat (7/1/2022).

Menurut Kusmanto, pihaknya sengaja memimpin langsung aksi bersih-bersih ini untuk memastikan bahwa proyek pembuatan saluran penghubung sepanjang 878 meter telah selesai.

“Menyusul ada pembuatan konekting crossing dari pemukiman warga ke saluran Phb Jalan I Gusti Ngurah Rai, jalur bus Transjakarta akan ditutup,” kata Kusmanto.

Kasi Pembangunan dan Peningkatan Drainase Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur, Tengku Saugi Zikri mengatakan pekerjaan saluran penghubung dan crossing sudah mencapai 98 persen.

Menurutnya, pelaksanaan proyek saluran Phb dan crossing molor dari waktu yang ditentukan karena cuaca yang sering turun hujan deras. Sehingga menganggu pelaksanaan pengecoran jalan.

Nantinya saat pembuatan konekting crossing ke saluran Phb, jalur bus Transjakarta akan ditutup. Sehingga bus Transjakarta nanti melintas di jalur reguler untuk sementara.

“Kemudian Halte Busway Kampung Sumur tidak bisa dipergunakan selama pekerjaan koncekting crossing ke saluran Phb,” kata Saugi.

Penutupan halte Transjakarta Kampung dilakukan mulai nanti malam pukul 21.00 hingga hari Selasa (11/1/2022) siang. Sementara halte Transjakarta Buaran akan beroperasi seperti biasanya. (jhs)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved