Berita Video

VIDEO : Perahu Terbalik Dihantam Badai, Nelayan Indramayu Hilang di Laut Pakisjaya Pangandaran

Pencarian pemuda asal Ciamis yang tenggelam di Pantai Barat Pangandaran, masih nihil hingga Rabu (5/1/2022).

Editor: Muhamad Rusdi

WARTAKOTALIVE.COM, PANGANDARAN - Pencarian pemuda asal Ciamis yang tenggelam di Pantai Barat Pangandaran, masih nihil hingga Rabu (5/1/2022).

Dikutip dari Tribunjabar.id, di hari kedua pencarian, tim SAR gabungan Pangandaran melakukan pencarian dengan penyisiran melalui darat serta pencarian ke laut menggunakan jokung.

Korban tenggelam bernama Deni Mardiansyah (24) warga di RT 03/01 Dusun Sindangtawang, Desa Sindanghayu, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa barat.

Deni dinyatakan tenggelam pada Selasa (4/1/2022) sore pukul 17.30 WIB, saat melakukan aktivitas berenang di lokasi larangan depan pos 5 Pantai Barat Pangandaran. 

Korpos SAR Pangandaran, Edwin, menyampaikan, bahwa pencarian korban tenggelam sampai Rabu pukul 17.00 WIB ini, masih nihil.

Baca juga: VIDEO : Sidak Lahan Area Formula E Ancol, Sepatu Giring Ganesha Terperosok ke Dalam Tanah Berlumpur

Baca juga: VIDEO : Terjaring OTT KPK, Rumah Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Tampak Tertutup Rapat

"Dalam pencarian, kita terkendala arus laut yang cukup besar di lokasi kejadian," ujar Edwin kepada sejumlah wartawan seusai pencarian di pos 5 Pantai Barat Pangandaran, Rabu.

Ia menyampaikan, pencarian akan dilanjutkan besok.

"Untuk penyelaman, kita belum bisa merekomendasikan dan masih dibicarakan dengan TNI AL," katanya. 

Kronologi

Dilansir dari Tribunjabar.id, peristiwa tenggelamnya Deni Mardiansyah terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

Kasat Pol Airud Polres Ciamis, AKP Sugianto, menyampaikan, peristiwa itu terjadi seusai korban berangkat bersama temannya yang berasal dari Banjar.

Pada pukul 16.30 WIB, saksi yang merupakan temannya bersama korban tiba di Pantai Barat Pangandaran dan langsung bermain air di depan pos.

"Korban sempat diingatkan oleh saksi (satu temannya) untuk ke pinggir. Tak selang berapa lama, korban berenang agak ke tengah," ujar Sugianto kepada Tribunjabar.id melalui WhatsApp, Selasa (4/1/2022) malam.

Sekira pukul 17.00 WIB, ada penyapuan dari petugas jaga pantai (lifeguard Balawista) yang menandakan batas waktu berenang telah berakhir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved