Berita Video

VIDEO Bayi Ajaib Persikota Usung Misi Berlaga di Liga 2

Pelatih Persikota, Sahala Saragih menganggap persiapan timnya bak pre season yang kedua.

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Usai menjuarai Liga 3 Provinsi Banten, Persikota Tangerang langsung mematangkan persiapan tim.

Demi misi lolos ke liga 2, klub berjuluk Bayi Ajaib ini enggan berlibur lama-lama. Tim pun telah berlatih dengan beberapa wajah baru.

Pelatih Persikota, Sahala Saragih menganggap persiapan timnya bak pre season yang kedua.

"Cukup banyak waktu (lebih enam minggu) untuk mengulangi lagi persiapan kami, termasuk fisik, game plan kami patenkan kembali, serta mengadakan uji coba untuk melihat kondisi fisik pemain," ujarnya kepada Warta Kota di Stadion Benteng Taruna, Selasa (4/1/2022).

Menyambut fase nasional, Sahala menjelaskan manajemen telah merekrut beberapa pemain untuk menambah kekuatan tim.

Sebelumnya, Persikota telah berpisah dengan Yandi Sofyan, striker yang memilih mundur di paruh musim.

"Selama fase Provinsi Banten kemarin memang kami kekurangan pemain, dimana ada regulasi lima pemain ber KTP Banten. Dan setelah lolos ke nasional, kami mencoba merekrut pemain baru, untuk merapikan organisi tim baik bertahan dan menyerang," tambahnya.

Sementara itu, melihat cara bermain Persikota, banyak pula harapan dari suporter agar tim Persikota lolos ke Liga 2 Indonesia.

Bagi Sahala, hal ini merupakan hal wajar. Ia menyebut timnya siap untuk menghadapi siapapun lawannya di fase nasional.

"Secara mental saya kira tim ini sudah siap, mengingat laga di Provinsi Banten kemarin memang keras ya. Dan kami sekarang sudah siap," sambungnya. 

Pada fase nasional, Sahala menegaskan, timnya tidak akan berpatokan hanya kepada striker guna mencetak gol, namun  ia telah membentuk tim agar setiap lini mampu mencetak gol saat ada peluang

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved